Selasa, 23 November 2021

Jangan Sembarang Pilih Jenis Oli Untuk Touring

Mengendarai kendaraan tidak hanya menyangkut dengan aktivitas pekerjaan. Touring juga menjadi hal-hal yang sudah digunakan salah satunya touring motor. Memang banyak sekali pengendara motor di Indonesia mengingat moda transportasi yang sangat mudah digunakan.

Untuk pemula, apa saja hal-hal yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan touring? Apakah motor memiliki kelemahan dan persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan kegiatan touring motor?

Apa yang Dipersiapkan Untuk Touring Motor?

Untuk touring banyak yang harus dipersiapkan salah satunya adalah perlengkapan dan kondisi tubuh yang prima. Kesiapan ini sangat berdampak pada keselamatan saat berkendara dan pada akhirnya akan menghasilkan pengalaman touring yang baik.

Masalahnya, tidak semua orang paham bahwa touring tidak hanya berpangku pada kesehatan kendaraan tapi juga kesiapan penggunanya. Tubuh yang kurang persiapan mungkin bisa tidak fokus saat membawa kendaraan, namun ada juga beberapa halnya.

1. Alat Keamanan

Keamanan merupakan hal yang penting dan faktanya tidak hanya bergantung pada kendara namun alat penunjang. Ada baiknya menggunakan alat-alat keamanan seperti lampu jarak jauh.

Selain itu ada alat atau bar end light yang baik untuk menjaga jarak pandang. Selain itu sebagai pengguna juga menggunakan rompi, baju lengan panjang, helm full face, knee dan elbow pad serta keamanan lainnya.

Bila sudah menyesuaikan dan menggunakan alat keamanan, sama dengan meminimalisir potensi mengalami hal-hal yang merugikan.

2. Perawatan Motor

Motor juga perlu diperhatikan, apalagi menempuh jalan yang sangat jauh. Ada pula kebutuhan yang sangat diprioritaskan seperti kesehatan ban, mesin, hingga tarikan yang konstan.

Untuk oli motor sendiri menjadi hal yang penting, sebaiknya mengganti oli mesin langsung sebelum melakukan kegiatan touring motor. Sebaiknya memang memperhatikan aspek lain seperti minyak rem, oli gardan, tali gas, CVT, dan lain sebagainya.

3. Menentukan Rute

Ada juga hal yang perlu diutamakan sebelum memulai touring ya tentu memilih rutenya. Ada beberapa rute yang bisa digunakan untuk menjaga kendaraan tetap berjalan sesuai rencana.

Memang rutenya perlu disesuaikan, apalagi kebutuhan untuk touring juga disesuaikan dengan tujuan komunitas. Apakah rutenya harus lebih jauh, cukup di kota-kota satu provinsi, atau lain sebagainya?

Sebagai bahan perawatan, apa oli touring untuk motor matic yang direkomendasikan dan suhunya stabil menjaga mesin?

Oli Touring Motor

Motor matic yang digunakan memang menjadi salah satu kriteria pemilihan oli. Standar JASO-MB wajib digunakan karena pas untuk motor transmisi otomatis. Menggunakan oli berkualitas dari brand terkenal bisa jadi garansi memilih oli yang paling mudah.

TOP 1 merupakan salah satunya, perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di San Mateo, California ini sudah memasarkan produk oli mesinnya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

 

TOP 1 Action Matic merupakan salah satu produk oli mesin motor matic semi sintetik yang direkomendasikan untuk menjaga kinerja motor matic tetap nyaman saat melakukan touring. 

Produk satu ini juga memiliki harga yang terjangkau untuk oli motor matic di kelasnya dengan berbagai teknologi terbaik, antara lain:

  • JASO MA2 Terbaru 2016: Memberikan pengalaman perpindahan transmisi yang lebih halus sesuai dengan standar pelumas motor Jepang.
  • Aditif Anti Karat & Anti Korosi: Menjaga dan merawat kebersihan mesin dengan aditif khusus yang mampu membersihkan, mencegah kotoran, dan membentuk endapan.
  • Smooth Riding: Menghasilkan perlindungan tahan lama dan menyeluruh sehingga kinerja transmisi motor matic menjadi lebih halus serta terawat.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu:

Selasa, 23 November 2021