Jangan Sembarang Pilih Oli Toyota Fortuner Diesel

Jangan Sembarang Pilih Oli Toyota Fortuner Diesel

Oli menjadi hal yang penting dalam menjaga dan membuat mesin mobil dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Teknologi yang digunakan oleh mesin mobil saat ini pun beragam dan membutuhkan pilihan oli yang tepat agar kinerja mesin tidak terhambat. 

Oleh karena itu sejumlah pabrikan juga terus memperbaiki kinerja mesin mobil mereka seperti Toyota Fortuner. Mobil yang tersedia dalam dua tipe bahan bakar yaitu bensin dan diesel ini sudah beberapa kali melakukan perubahan dari segi teknologi. Mesin versi diesel terbaru bertajuk 2GD FTV  dengan komposisi 4-silinder segaris ditambah sistem VNT Intercooler dan common rail.

Lantas apakah tipe oli yang digunakan akan berbeda seiring adanya perubahan mesin? Yuk sama-sama kita simak ulasannya.

Perbedaan Oli Mesin Diesel dengan Bensin 

Pelumas mesin memiliki tugas yang terutama untuk memberikan perlindungan pada komponen mesin yang terus bergerak. Perbedaan kebutuhan antara mesin diesel dan bensin juga menyebabkan tipe oli yang digunakan juga berbeda. 

Tingkat kekentalan yang lebih tinggi serta zat aditif pembersih yang lebih banyak sangat dibutuhkan untuk menjaga kinerja mesin berbahan bakar diesel. Oli yang kental diharapkan dapat bertahan di kondisi mesin yang lebih panas. 

Diesel yang mengandung tingkat sulfur juga berimbas pada timbulnya kotoran yang lebih banyak ketimbang bensin.

Rekomendasi Oli Mobil Toyota Fortuner Diesel

Oli Toyota Fortuner Diesel yang dibutuhkan setiap kali ganti adalah sekitar 7 liter. Kapasitas ini sama untuk setiap fortuner baik dari generasi awal hingga yang paling akhir. 

Rentang penggantiannya setiap 6 bulan sekali atau jarak tempuh 10.000km tergantung mana dulu yang terpenuhi. Untuk seri terbarunya oli dengan SAE 5W-30 cocok digunakan untuk jarak tempuh hingga 70.000km atau sebelum 5 tahun.

Lalu oli apa yang paling cocok digunakan untuk Toyota Fortuner Diesel terbaru?

TOP 1 Evolution Diesel 

TOP 1 merupakan salah satu merek oli dari produsen perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Formula TOP 1 Evolution Diesel  bisa menjaga mesin dalam waktu yang lebih lama dan memberikan perlindungan menyeluruh. Apalagi kandungan oli sintetiknya terbukti lebih awet, tidak mudah menguap, dan menjaga tarikan mesin lebih nyaman.

Teknologinya juga membuat kondisi mesin mobil Fortuner lebih optimal, apalagi dengan aditif khusus yang memaksimalkan kinerja mesin sejak awal dihidupkan.

Berikut berbagai teknologi yang tersedia pada produk TOP 1 Evolution Diesel , antara lain:

  • Ester Fortified: Aditif yang memaksimalkan kinerja mesin,dan hadirkan respon mesin sempurna sejak awal mesin dihidupkan.
  • X-Treme Low Shear: Menciptakan lapisan tangguh dalam menghadapi kondisi ekstrim dan tekanan tinggi..
  • 100% Synthetic: Memberikan performa maksimal pada mesin dengan masa pakai lebih lama.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

© PT Topindo Atlas Asia 2024