Kapasitas Oli Mesin Untuk Yamaha Lexi dan Spesifikasi yang Dianjurkan

Kapasitas Oli Mesin Untuk Yamaha Lexi dan Spesifikasi yang Dianjurkan

Kemunculan Yamaha Lexi yang diluncurkan pada tahun 2018 disebut sebut sebagai “Mini NMAX” karena memiliki desain yang serupa, namun dengan kapasitas mesin kecil yakni 125 cc.

Lebih jelasnya mesin berkapasitas 124,7 cc, dengan teknologi Blue Core 4-klep pendingin cairan, serta dilengkapi dengan VVA yang dinilai pemakaian bahan bakarnya lebih irit.

Mesin tersebut juga mampu mengeluarkan tenaga maksimal 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm, tenaganya lebih besar dibanding skuter matic 125cc Yamaha lainnya.

Dengan mesin yang canggih dan bertenaga, dibutuhkannya perawatan yang rutin dilakukan untuk menunjang mesin tetap bekerja dengan maksimal. 

Seperti penggantian oli untuk Yamaha Lexi yang rutin dilakukan setiap 3.000 km sekali atau lebih aman 2 bulan sekali, yang sudah tertera di buku manual sesuai dengan anjuran pabrikan.

Dan setiap penggantian oli untuk Yamaha Lexi secara berkala, perlu diketahui kapasitas oli mesin yang dibutuhkan adalah 0,9 L atau 900 mL.dan harus pas tidak boleh kurang ataupun lebih.

Efek dari kurangnya kapasitas oli pada mesin yaitu membuat komponen didalamnya kurang terlumasi dan terjadi gesekan antar komponennya, sehingga mesin jadi cepat rusak.

Lalu jika berlebih, tidak adanya ruang untuk mesin bisa bernapas sehingga mesin jadi terasa lebih berat saat dijalankan dan seal oli cepat jebol. 

Selain penggunaan kapasitas oli yang pas, selanjutnya penggunaan oli untuk Yamaha Lexi disarankan memakai oli berbahan dasar sintetik dengan tingkat kekentalan 10W-40.

TOP 1 Action Matic 10W-40 sebagai salah satu oli yang sering direkomendasikan untuk skuter matic terbaru salah satunya Yamaha Lexi, karena memiliki kandungan sintetik yang tinggi serta tingkat kekentalan yang pas.

Kandungan sintetik didalam oli TOP 1 Action Matic ini telah memenuhi persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), dan telah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

TOP 1 Action Matic memiliki zat aditif tambahan seperti Maximum Protection Technology yang dapat melumasi seluruh komponen mesin hingga celah tersempit yang mencegah terjadinya kerusakan didalam mesin.

Serta TOP 1 Action Matic ini memberikan kenyamanan dengan Smooth Riding Additive, tarikan semakin enteng membuat Yamaha Lexi semakin lincah dibawa selap selip saat melewati kemacetan.

TOP 1 Action Matic 10W-40 tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, yang dibanderol dengan harga Rp 45 ribu – 50 ribu. Harganya cukup terjangkau bukan? Untuk oli berbahan sintetis dengan banyaknya teknologi didalamnya.

Dapatkan harga yang lebih murah dengan membeli TOP 1 Action Matic di TOP 1 official store tokopedia kami, dan dapatkan juga paket special dengan oli gardan.

Beli secara online, lagi banyak promo menarik nih di Shopee dan Tokopedia resmi TOP 1. Rasakan juga beragam diskon menarik dan Xtra Gratis Ongkir!

© PT Topindo Atlas Asia 2024