Ketahui Ciri Oli Berkualitas Sebelum Membeli

Ketahui Ciri Oli Berkualitas Sebelum Membeli

Keinginan untuk mendapatkan oli yang berkualitas baik adalah dengan harga yang wajar adalah impian banyak orang. Oli yang berkualitas bukan hanya dapat membuat mesin mobil berjalan dengan baik, namun juga mampu merawat bagian-bagian mesin sehingga umur pakai bisa lebih lama. Untuk itu ciri oli berkualitas harus dipahami terlebih dahulu supaya tidak tertipu dengan kemasan yang menarik atau harga yang murah. 

Selain fungsi-fungsi utama oli seperti melumasi, melindungi, membersihkan dan mendinginkan mesin dan bagian-bagiannya. Oli juga berfungsi untuk meningkatkan performa mesin sehingga tarikan semakin enteng dan efisien. 

Mengenal Ciri Penurunan Kualitas Oli

Fungsi oli pada mesin sangat beragam, mulai dari melumasi komponen-komponen, menjaga suhu mesin, mengurangi gesekan hingga menjaga kebersihan ruang bakar. Tugas oli yang cukup banyak dan berat ini membuat kemampuannya berkurang setiap kali dipakai. Akibatnya terjadi perubahan fisik serta kandungan yang berimbas pada penurunan kualitas dan fungsi. 

Satu-satunya jalan keluar agar mesin bisa tetap memberikan performa maksimal adalah penggantian oli. Namun mengingat biaya yang tidak sedikit dalam setiap penggantiannya, pengguna mobil harus cermat sebelum memutuskan melakukan penggantian. Beberapa ciri kualitas oli yang menurun sebetulnya dapat kita lihat dan rasakan dengan panca indra kita.

Kalau warna oli sudah mulai menghitam, itu adalah salah satu ciri kualitas oli mulai menurun dan tiba saatnya untuk mengganti oli. Namun terkadang para pemilik mobil agak enggan untuk mau mengecek warna oli mereka. Salah satunya karena posisinya yang dibalik kap mesin dan sering kali membuat tangan menjadi kotor. 

Tapi tanda lain juga bisa kita jadikan alat kontrol untuk setidaknya lebih waspada terhadap kualitas oli kita. Seperti suara mesin yang terdengar lebih berisik dan kasar serta tarikan mesin yang mulai berat. Kalau ciri-ciri itu sudah muncul ada baiknya bersiap untuk mengganti oli dengan kualitas yang terbaik. 

TOP 1 Zenzation Oli Mesin Yang Baik

Dengan mengganti oli dengan kualitas yang baik, bukan saja membuat performa menjadi nyaman tapi juga umur pemakaian mobil bisa diperpanjang, salah satu rekomendasi oli yang baik untuk digunakan di mesin mobil adalah TOP 1 Zenzation.

TOP 1 merupakan salah satunya, perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di San Mateo, California ini sudah memasarkan produk oli mesinnya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Zenzation merupakan oli mesin sintetik yang direkomendasikan untuk menjaga kinerja mobil tetap nyaman sejak pertama kali mesin dihidupkan. Dengan harga yang bersaing, kualitas yang ditawarkan oleh TOP 1 Zenzation sudah lengkap bahkan terbilang yang paling baik dikelasnya, antara lain:

  • Ester Fortified: Kinerja maksimal dan responsif bahkan sejak pertama mesin dihidupkan.
  • Exceed Euro 6 Standard: Daya dan tenaga maksimal dan tetap ramah lingkungan.
  • Max TBN: Menghasilkan perlindungan tahan lama dan menyeluruh dari korosi.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

© PT Topindo Atlas Asia 2024