Rabu, 5 Mei 2021

Kiat Penuhi Kebutuhan Oli Honda HRV, Apa Teknologi Terbaiknya?

Merawat mesin tidak boleh sembarangan sob karena ada beberapa kebutuhan yang harus dipenuhi sebuah kendaraan, misalnya spesifikasi oli mesin HRV yang harus sesuai anjuran Honda.

Ada beberapa hal yang dibutuhkan sebuah oli mesin HRV, tidak hanya sekadar ganti oli tanpa memperhatikan kebutuhannya. Kekentalan merupakan hal yang penting bila menyangkut mesin mobil.

Agar performa mobil berjalan normal, tentu harus didukung dengan kualitas oli mobil terbaik agar kesehatan mesin terjaga meski digunakan dalam waktu yang lama.

Lantas, guna menjaga kinerja oli mesin HRV lebih aman dan nyaman digunakan sehari-hari haruskah memilih oli dari pihak pabrikan? Atau harus memilih oli yang mahal?

Jumlah oli mobil memang lebih banyak dari segi jumlah liter yang digunakan maka tidak heran bila oli mobil diganti lebih lama dibandingkan motor yang sebulan hingga dua bulan sekali.

Spesifikasi Oli Mesin HRV

Spesifikasi oli mesin HRV sendiri terbagi menjadi dua tipe yaitu pabrikan lama dan pabrikan baru. Untuk kebutuhan dasarnya oli HRV menggunakan 4 liter oli untuk sekali penggantian.

Lini city car seperti HRV sendiri memang sangat laku di pasaran dan sudah mengarungi jalanan di Indonesia cukup lama. 

Mengingat merek Honda memang sudah sangat dipercaya di pasaran, apalagi dengan sosoknya yang kental sebagai merek yang irit bensin.

Pada tipe oli HRV sebagai produksi mobil baru memang sangat direkomendasikan menggunakan oli yang encer seperti 0W-20 atau 5W-30.

Kekentalan oli sendiri mempengaruhi, apalagi dengan menjaga kinerja mesin tetap optimal meski dipakai di berbagai suhu kendaraan. Biasanya mobil baru akan menggunakan oli encer karena komponen mesinnya yang masih sangat rapat.

Harga Oli Mesin HRV

Harga oli sendiri sangat bervariasi, namun dengan uang sebesar Rp 300 ribuan pun kamu sudah bisa mendapatkan 4 liter oli dengan kualitas yang standar. 

Namun bila menginginkan hasil oli yang berkualitas, maka tidak ada salahnya memilih harga yang berkisar di angka Rp 400 ribuan sampai dengan Rp 500 ribuan.

Karena oli sendiri merupakan komponen penting dalam menjaga kinerja mesin mobil tetap berjalan dalam waktu yang lama. Setidaknya mengeluarkan harga yang sedikit mahal tidak akan merugikan apalagi mengimbangi teknologi mobil yang sangat baik.

Rekomendasi Oli Mesin HRV

Menjaga kinerja motor dan mobil memang bukan perkara mudah apalagi dalam waktu yang lama. Mobil sendiri memiliki alat perawatan yang sangat banyak, termasuk oli mesin.

Ada berbagai pilihan yang mendasari pemilihan oli mesin HRV, seperti komposisinya yang tidak boleh sembarangan. 

Selalu pilih oli dengan kandungan sintetik atau alangkah lebih baik memiliki teknologi Ester, yaitu kemampuan oli mesin dalam melindungi komponen lebih lengket dan tahan penguapan mesin.

Bila begitu, oli mesin HRV apa yang cocok untuk digunakan untuk kebutuhan sehari-hari?

Rekomendasi dari segi harga terbaik jatuh kepada oli TOP 1 Zenzation yang juga dilengkapi berbagai teknologi terbaik di kelasnya, seperti:

  • - Teknologi Ester Fortified: Aditif yang dirancang untuk menjaga mobil anda melaju dengan halus dan memberikan respon sempurna, sejak awal mesin dihidupkan.
  • - Max TBN: Teknologi anti korosi yang lebih tinggi mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.
  • - Exceed Euro 6 Standard: Emisi gas buang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, daya dan tenaga yang dihasilkan lebih optimal.

Dengan segudang teknologi yang dimiliki, harga oli ini juga sangat terjangkau dan memiliki kualitas yang baik. 

Sudah memiliki kandungan campuran sintetik sehingga mesin HRV lebih terawat dan oli tidak mudah menguap atau habis.

Tunggu apalagi? Ayo gunakan selalu oli mesin terbaik untuk mobil kesayangan kamu!

Mulai ganti oli mobil kamu dengan produk terbaik di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

Rekomendasi untuk kamu: