Kisaran Harga Oli Transmisi Matic dan Jumlah Kapasitas Liternya

Kisaran Harga Oli Transmisi Matic dan Jumlah Kapasitas Liternya

Mobil merupakan salah satu kendaraan dengan perawatan yang sangat banyak. Tidak jarang, ada biaya lain yang harus dikeluarkan seperti bensin dan pajak yang dibilang cukup besar.

Memang mobil memiliki fungsi yang tidak bisa dibandingkan dengan motor, apalagi dalam hal mengangkut barang bawaan maupun keperluan yang menyangkut keluarga.

Mobil yang tersedia di pasaran juga tersedia untuk beberapa keperluan, salah satu cara merawatnya adalah dengan rutin mengganti oli seperti oli transmisi matic untuk mobil-mobil matic.

Dengan merawat transmisi secara berkala maka kinerja mobil akan lebih nyaman digunakan. Memang berapa biaya ganti oli transmisi matic, serta teknologi yang dibutuhkan untuk keperluan mobil tersebut?

Waktu Ganti Oli Transmisi Matic

Ada waktu ideal dalam mengganti oli transmisi, tepatnya dua waktu secara khusus yaitu setiap 40 ribu kilometer atau setiap 60 ribu kilometer.

Alasan utamanya karena pada jarak tempuh tersebut dinilai kekuatan dan kemurnian oli sudah berkurang drastis. 

Tujuan utama mengganti oli secara rutin agar girboks mobil matic tetap aman dan bersih. Selain itu kualitas oli yang baik akan menjaga kinerjanya aman di berbagai kondisi hingga waktu pemakaian yang lama. 

Biaya Ganti Oli Transmisi Matic

Kembali ke segi biaya, oli transmisi merupakan hal yang sangat berbeda bila disandingkan dengan mesin. Faktanya oli mesin cukup memakan biaya karena lebih sering diganti bila dibandingkan tipe oli lain.

Nah, dalam mengganti oli transmisi ada dua tipe yaitu ganti oli transmisi langsung atau dikuras terlebih dahulu. 

Untuk oli transmisi sendiri relatif lebih murah dibandingkan dengan oli mesin karena membutuhkan 4-5 liter saja.

BACA JUGA: PILIHAN OLI SINTETIK TERBAIK UNTUK MOBIL, BAWA PERFORMA MAKSIMAL

Harganya sendiri sangat bervariasi karena menyesuaikan dengan jumlah oli dan merek yang dipilih, berada di kisaran Rp400 ribu hingga Rp600 ribuan.

Yang paling mahal adalah metode kuras oli transmisi karena membutuhkan 8 liter yang berarti penggantian oli transmisi matic bisa membengkak hingga Rp900 ribuan hingga Rp 1 juta.

Ada juga tarif bengkel yang berbeda, jadi siapkan uang kamu untuk mengganti oli transmisi mobil kesayangan kamu sob!

Selalu gunakan TOP 1 ATF yang memiliki tipe full sintetik dan campuran serta dilengkapi berbagai teknologi terbaik di kelasnya, seperti:

  • - Pergeseran mesin yang lebih halus dengan perlindungan oksidasi.
  • - Meningkatkan perlindungan transmisi dari korosi.
  • - Menjaga suhu transmisi lebih stabil dan fungsi pendingin yang lebih optimal.

Tunggu apalagi? Gunakan selalu oli transmisi matic terbaik untuk mobil kesayangan kamu!

Yuk mulai ganti oli transmisi matic mobil kamu dengan produk terbaik di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

© PT Topindo Atlas Asia 2024