Rabu, 20 Oktober 2021

Lebih Nyaman dengan Rekomendasi Oli Motor Terbaik di Yamaha Vixion

Motor menjadi salah satu moda transportasi yang paling diminati di Indonesia. Yamaha Vixion merupakan kendaraan yang juga banyak beredar, mengingat serinya yang sudah lama di pasaran.

Yamaha selaku produsen juga memiliki banyak kelebihan dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Kebutuhan ini bersanding dengan tingginya peredaran motor manual pada era tahun 2000an hingga 2010.

Meski sekarang motor matic marak di pasaran, namun Vixion masih jadi idola mengingat bisa dimodifikasi sedemikian rupa dan menyesuaikan kebutuhan. Lantas, sebagai pemilik motor juga harus paham akan kebutuhan dan perawatannya.

Untuk oli motor Yamaha Vixion dibutuhkan kualitas oli semi sintetik setidaknya untuk melindungi komponen secara menyeluruh dan tidak mudah menguap. Pahami dulu yuk spesifikasi oli motor Vixion satu ini!

Spesifikasi Oli Motor Vixion

PT Yamaha Indonesia Motor juga memiliki formulasi oli yang khusus, jadi sangat disarankan untuk tidak menggunakan sembarangan oli. Karena di setiap oli ada kandungan aditif yang dibuat khusus untuk masing-masing kendaraan, termasuk motor gigi seperti Vixion.

Spesifikasi yang digunakan oli motor Yamaha Vixion sendiri berkisar di tipe yang sama untuk pabrikan Yamaha yaitu 10W-40, namun penggunaan spesifikasi oli 20W-40 juga bisa tapi khusus untuk tipe yang lebih tua.

Selain spesifikasi oli, penggunanya juga harus paham kapasitas oli yang dibutuhkan. Untuk motor Yamaha Vixion bisa menggunakan oli dengan volume 1 liter. Tidak lupa harus memiliki sertifikat JASO-MA2 yang khusus dibuat untuk motor manual.

Lalu, pilihan oli apa yang tepat untuk motor manual pabrikan Yamaha satu ini?

Rekomendasi Oli Yamaha Vixion

Yamaha memiliki oli sendiri dengan mereknya, namun sejatinya motor tidak harus menggunakan oli dari formula pabrikan. Karena kecanggihan motor dan teknologi membuat banyak produsen yang memproduksi kualitas oli lebih baik.

TOP 1 Oil merupakan salah satu brand yang memiliki sejarah sukses dalam mempromosikan produk pelumasnya di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Jadi tidak ada masalah selama produk oli yang digunakan memiliki sertifikat dan diakui.

Karena ada berbagai teknologi yang digunakan, tentu produsen oli juga memiliki formula khusus yang membuat mereknya mampu diterima di kalangan masyarakat.

TOP 1 MC 10W-40 merupakan salah satu merek oli dari produsen perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di California. 

Ada juga berbagai teknologi yang digunakan untuk produk satu ini, antara lain:

  • JASO MA2 Terbaru 2016: Memberikan pengalaman perpindahan transmisi yang lebih halus sesuai dengan standar pelumas motor Jepang.
  • Aditif Anti Karat & Anti Korosi: Menjaga dan merawat kebersihan mesin dengan aditif khusus yang mampu membersihkan, mencegah kotoran, dan membentuk endapan.
  • Maximum Protection: Menghasilkan perlindungan yang lebih tahan lama karena memiliki kadar sintetik yang lebih tinggi.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di Tokopedia!

Ada promo menarik di Tokopedia yang siap memenuhi kebutuhanmu dalam merawat kendaraan! Gampang, mudah dan tentunya murah karena ada promo GRATIS ONGKIR!

Tunggu apalagi? Langsung ke Tokopedia sekarang, KLIK DI SINI.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: