Lindungi Mesin, Rekomendasi Oli Berkualitas Motor Matic Yamaha Lexi

Lindungi Mesin, Rekomendasi Oli Berkualitas Motor Matic Yamaha Lexi

Setelah Yamaha sukses mengeluarkan NMAX sebagai varian matic terbaik, lalu 2 tahun kemudian Yamaha mengeluarkan lagi dengan bentuk serta teknologi yang sama yaitu Yamaha Lexi.

Tetapi dengan bodi yang lebih ramping dan kapasitas mesin yang lebih kecil yakni 125 cc.

Spesifikasi mesin Yamaha Lexi berkapasitas 125cc Blue Core LC4V sudah berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Serta dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara mesin motor lebih halus saat dikendarai.

Tenaga mesin maksimum yang dikeluarkan mencapai 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm, lebih bertenaga daripada skuter matic 125cc Yamaha lainnya.

Tipe mesin matic seperti ini membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga mesin tetap bertenaga, terutama dalam penggunaan oli pada motor matic Yamaha Lexi.

Umumnya memilih oli motor yang berkualitas itu sangatlah wajar, mengingat pentingnya peran oli sebagai pelumas yang dapat mengurangi gesekan antar komponen mesin. 

lalu penggunaan oli pada motor matic Yamaha Lexi juga harus mengikuti standar pabrikan dengan memakai oli yang encer dengan tingkat kekentalan 10W-40 dan disarankan memakai oli sintetik.

Salah satunya oli motor yang banyak direkomendasikan untuk motor matic terbaru adalah TOP 1 Action Matic. Berikut ini teknologi yang dimiliki TOP 1 Action Matic berkualitas tinggi dapat dijadikan referensi untuk oli motor matic Yamaha Lexi.

Maximum Protection Technology

  • - Mampu melapisi logam komponen mesin sehingga seluruh komponen tidak cepat aus dan selalu terjaga.
  • - Mengurangi gesekan antar komponen mesinnya membuat masa oli pakai jadi lebih awet
  • - Menjaga kebersihan mesin dari kotoran kotoran yang menempel dan mencegah kotoran kembali melekat.

Exceeds JASO-MB 2016

  • - Kandungan sintetiknya mampu membuat mesin jadi lebih gesit
  • - Formulanya dapat menunjang kinerja mesin VVA pada Yamaha Lexi  menjadi makin irit bahan bakarnya.
  • - Mampu membuat kerja mesin jadi lebih optimal

Smooth Riding Additive

  • - Memberikan efek mesin jadi lebih halus saat dijalankan
  • - Tarikan jadi lebih enteng membuat Yamaha Lexi semakin lincah menghadapi situasi jalanan seperti apapun.
  • - Mesin jadi lebih bertenaga sejak awal dinyalakan.

Sudah tidak diragukan lagi bukan? untuk kualitas yang dimiliki TOP 1 Action Matic ini. Segera ganti oli motor matic Yamaha Lexi Kamu dengan TOP 1 Action Matic 10W-40 untuk rasakan sendiri kelebihan yang dimilikinya.

Serta jangan lupa untuk ganti oli motor matic Yamaha Lexi Kamu pakai TOP 1 Action Matic 10W-40 setiap 3.000 km sekali atau dilakukan setiap 2 bulan sekali untuk menjaga mesinnya tetap optimal.

TOP 1 Action Matic 10W-40 ini selain untuk oli motor matic Yamaha Lexi, bisa juga digunakan untuk motor Yamaha Nmax 155, Aerox, Free Go. 

Beli secara online, lagi banyak promo menarik nih di Shopee dan Tokopedia resmi TOP 1. Rasakan juga beragam diskon menarik dan Xtra Gratis Ongkir!

© PT Topindo Atlas Asia 2024