Macan Sudah Dijual di Indonesia

Macan Sudah Dijual di Indonesia

Produsen mobil sport, Porsche akhirnya secara resmi memboyong model terbaru mereka, Macan. Mobil ini akan membuka segmen baru di Indonesia.

General Manager Porsche Indonesia Christoph Choi mengatakan kalau sejak tahun 2002 ketika Porche mulai masuk segmen SUV dengan kelahiran Cayenne, respon yang mereka dapat sangatlah bagus.

Hal ini yang kemudian menginspirasi Porsche untuk melahirkan SUV lainnya. Nah, Macan pun lahir.

"Mobil ini akan membuka segmen baru di SUV compact," katanya di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Di Indonesia ada 3 varian Macan yang diperkenalkan yakni Macan 2.0 standar, Macan S 3.0 dan Macan 3.6 twinturbo.

Mobil ini memiliki bobot 1.898 kg dengan dimensinya 4.675x1.923x1.628 mm (PxLxT). Sementara wheelbase-nya 2.807 mm (sama dengan wheelbase Audi Q5).

Bagi yang belum tahu, nama 'Macan' pada mobil ini memang diambil Porsche dari bahasa Indonesia. Nama Macan dipilih karena dianggap mewakili unsur kelenturan, kekuatan, daya tarik dan dinamika yang merupakan inti dari mobil terbarunya itu.

Model ini diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig, Saxony, Jerman. Untuk pabrik ini, Porsche mengucurkan investasi hingga 500 juta euro dan merupakan salah satu proyek terbesar dalam sejarah Porsche.

Diperkirakan, Macan akan menjadi tulang punggung Porsche di dunia dan menjadi penerus kesuksesan sang kakak yakni Cayenne.

 

Sumber: detik.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024