Mobil SUV Nissan X-Trail Diluncurkan Bulan September

Mobil SUV Nissan X-Trail Diluncurkan Bulan September

Hanya dalam hitungan bulan, generasi ketiga SUV medium andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) All-new Nissan X-Trail akan segera hadir di Indonesia. Hal itu dikatakan oleh General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin di Fukuoka, Jepang. Di saat yang bersamaan, Autocar Indonesia tengah berkesempatan mencobanya langsung di sana.

Menurut Budi, All-new Nissan X-Trail akan diperkenalkan di Tanah Air dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang kompetitif. “Spesifikasinya tidak akan berbeda jauh dengan spesifikasi yang ditawarkan di pasar global,” tegasnya.  Jika tidak ada halangan, X-Trail ini akan hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, September mendatang.

 Rencananya, X-Trail terbaru akan menggendong pilihan mesin 2,0 liter dan 2,5 liter untuk ditawarkan di Indonesia. Mesin 2,0 liter menawarkan tenaga puncak 142 hp dan torsi 200 Nm, sementara mein 2,5 liter bertenaga 168 hp dan torsi 226 Nm. Pilihan transmisi yang tersedia adalah manual 6-speed atau otomatis CVT 6-speed dengan mode manual. Salah satu tawaran menarik yang akan hadir dari X-Trail anyar ini adalah akan adanya pilihan dengan lima tempat duduk dan tujuh tempat duduk di Indonesia.

“X-Trail terbaru ini terbilang sangat sukses setelah diluncurkan di Jepang, Amerika Serikat, Eropa dan Australia. Karenanya kami juga optimis mobil ini juga akan dapat meraih kesuksesan di Indonesia,” yakin Budi. Rencananya, X-Trail akan dirakit di Pabrik Nissan di Purwakarta dengan target penjualan tiga kali lipat dari X-Trail sebelumnya papar Budi.

Sumber: autocarindonesia.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024