Oli Mesin Terbaik Untuk Mobilio

Oli Mesin Terbaik Untuk Mobilio

Memang Honda Mobilio menggunakan sistem mesin L15A 4-silinder 1,5-liter. Perlu untuk dipahami bahwa mesin ini juga salah satu segmen yang menjadi keunggulan MPV 7-seater ini sejak awal. 

Oleh sebab alasan itu tak ayal jika tipe mesin ini dipertahankan. Mobil Honda Mobilio juga tetap mempertahankan Teknologi i-VTEC pintar mengolah bahan bakar secara efisien. 

Sekaligus juga menopang performa terbaik di antara lawannya, dengan tenaga sebesar 120 PS. Jantung mekanis itu terhubung ke roda depan melalui transmisi manual 5-speed dan CVT.

Tentu mesin yang hebat pun masih membutuhkan perawatan dengan oli mesin, memang apa saja fungsinya?

Fungsi Oli Mesin 

Memang oli mesin memiliki fungsi utama yaitu melumasi mesin serta mendinginkan komponen mobil yang paling aktif bekerja. Oli akan meredam panas yang berlebihan yang dihasilkan oleh mesin. 

Di sisi lain, oli mesin juga bisa membantu membersihkan komponen. Pelumas memiliki zat aditif yang bisa membersihkan komponen di dalam mesin. Fungsi oli mesin ketiga adalah menghaluskan suara mesin. 

Lalu mesin yang bersuara kasar memiliki kemungkinan berasal dari oli yang sudah lama tidak diganti. Oli ini berperan sebagai peredam suara agar membuat mesin terdengar halus.  Mencegah mesin berkarat serta oli juga memiliki aditif yang berfungsi sebagai anti karat yang efektif membantu mesin berbahan dasar logam.

Rekomendasi Oli Mobil Mobilio

Untuk segi dapur pacu atau mesin, sebenarnya mobil Honda Mobilio terbaru bisa memilih oli dengan beberapa rangkaian kekentalan seperti SAE 0W-20 atau 5W-30. Namun oli dengan kode SAE 0W-20 adalah rekomendasi tingkat kekentalan terbaik. 

Sama seperti kebanyakan mobil keluaran terbaru, mobil Honda Mobilio membutuhkan oli yang encer, hal ini diperlukan untuk melumasi ke dalam celah yang sangat rapat pada mesin.

Lalu oli apa yang cocok untuk digunakan pada jenis mobil Mobilio yang kerap digunakan dalam waktu yang lama?

TOP 1 Zenzation

TOP 1 merupakan salah satu merek oli dari produsen perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Formula TOP 1 Zenzation bisa menjaga mesin dalam waktu yang lebih lama dan melindungi lebih menyeluruh. Apalagi kandungan oli sintetiknya terbukti lebih awet, tidak mudah menguap, dan menjaga tarikan mesin lebih nyaman.

Teknologinya juga membuat kondisi mesin mobil Mobilio lebih optimal, apalagi dengan aditif khusus yang mengatur perpindahan transmisi menjadi nyaman serta minim endapan di mesin.

Berikut berbagai teknologi yang tersedia pada produk TOP 1 Zenzation, antara lain:

  • Ester Fortified: Memberikan pengalaman perpindahan transmisi yang lebih halus sesuai dengan standar pelumas motor Jepang.
  • Exceed Euro 6 Standard: Menjaga dan merawat kebersihan mesin dengan aditif khusus yang mampu membersihkan, mencegah kotoran, dan membentuk endapan.
  • Max TBN: Menghasilkan perlindungan yang lebih tahan lama karena memiliki kadar sintetik yang lebih tinggi.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

© PT Topindo Atlas Asia 2024