Rabu, 15 Desember 2021

Oli SUV Paling Baik Di Pasaran

Bila menyinggung moda transportasi paling aman tentu semua sepakat mobil menjadi pilihan. Hal ini berpangku pada tingkat keamanan yang juga tinggi, apalagi di tengah perjalanan dengan kecepatan tinggi.

Mobil bisa menampung banyak orang, sehingga sangat ideal untuk membawa keluarga pergi dalam beberapa kegiatan. Berbeda dengan motor yang disarankan maksimal 2 orang tentu juga kurang aman dalam beberapa hal seperti hujan.

Selain itu mobil juga terbagi ke beberapa tipe salah satunya SUV. Sport Utility Vehicle memang tipe mobil yang bisa dibilang target kelas masyarakat atas apalagi kebutuhan tersier ini memakan banyak biaya.

Kisaran harga mobil SUV sejatinya berada di atas Rp500 juta sehingga banyak yang memilih brand tertentu. Banyak juga kelebihan yang didapatkan oleh mobil tipe SUV dibandingkan yang lain salah satunya tampilan yang sangat memukau.

Apa Ciri Khas Mobil SUV?

Banyak yang cukup dipusingkan dengan ciri-ciri mobil SUV, memang ciri khas sebenarnya terlihat dari sistem penggerak 4X4 yang kerap digunakan di mobil Toyota Landcruiser atau Jeep Wrangler.

Tapi di Indonesia, mobil SUV mulai dibagi ke beberapa kelas salah satunya SUV Mini seperti mobil Toyota Rush atau Daihatsu Terios. Harganya pun cukup terjangkau untuk kelas SUV yaitu berkisar di angka Rp200 juta.

Selain itu, mobil SUV memiliki jarak kaki-kaki yang tinggi dari tanah sehingga bisa melalui berbagai macam medan jalan. Secara garis besar memang mobil SUV lebih nyaman digunakan karena tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan.

Berbeda dengan beberapa tipe mobil seperti LCGC atau MPV yang perlu mengenal medan jalan terlebih dahulu sebelum melintas.

Rekomendasi Oli Mobil SUV

Kebutuhan mobil SUV sendiri sangat tinggi sebagai mobil yang didapuk ‘serba bisa’. Jadi tidak heran bila beberapa alat perawatan sangat direkomendasikan, seperti membawa ban, oli mesin, hingga air radiator cadangan.

Dari beban kerja memang mobil SUV juga akan bekerja lebih berat sehingga diperlukan untuk menjaga kualitas mesin tetap prima.

Bila demikian, apa rekomendasi oli mobil SUV yang baik digunakan dalam berbagai keperluan?

 

TOP 1 Zenzation

TOP 1 merupakan salah satu merek oli dari produsen perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

Kualitas oli satu ini sangat baik dan aman untuk menjaga kinerja mesin mobil SUV tetap optimal di berbagai kondisi jalan.

Kandungan TOP 1 Zenzation bisa menjaga mesin dalam waktu yang lebih lama dan melindungi lebih menyeluruh. Apalagi kandungan oli sintetiknya terbukti lebih awet, tidak mudah menguap, dan menjaga tarikan mesin lebih nyaman.

Teknologinya juga membuat kondisi mesin mobil SUV lebih dimanjakan, apalagi dengan aditif khusus yang mengatur perpindahan transmisi menjadi nyaman serta minim endapan di mesin.

Berikut berbagai teknologi yang tersedia pada produk TOP 1 Zenzation, antara lain:

  • Ester Fortified: Memberikan pengalaman perpindahan transmisi yang lebih halus sesuai dengan standar pelumas motor Jepang.
  • Exceed Euro 6 Standard: Menjaga dan merawat kebersihan mesin dengan aditif khusus yang mampu membersihkan, mencegah kotoran, dan membentuk endapan.
  • Max TBN: Menghasilkan perlindungan yang lebih tahan lama karena memiliki kadar sintetik yang lebih tinggi. 

Rekomendasi untuk kamu: