Selasa, 11 Januari 2022

Paling Cocok! Ini Rekomendasi Oli Toyota New Yaris GR

Toyota Yaris sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Mobil hatchback yang identik digunakan oleh anak muda ini, memang menawarkan kesan sporty, sangar dan gesit. Rekomendasi oli Toyota New Yaris GR Sport pun sering dicari guna menambah mantap performa mesin 1.500 cc yang tersemat di mobil kompak ini. 

Penggantian oli pada mobil memang sudah menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Terlambat mengganti oli dapat menimbulkan efek buruk baik dalam jangka pendek maupun panjang. Yang paling mudah dirasakan adalah menurunnya kualitas kinerja mesin mobil seperti tarikan menjadi berat atau loyo. 

Bila kebiasaan ini sering terjadi, maka kerusakan lebih fatal pun sangat mungkin terjadi bahkan ketika umur mobil masih muda. Suara mesin yang berisik, timbul asap dengan kuantitas yang berlebihan dari knalpot hingga mobil yang mogok dapat terjadi loh! Supaya aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan aman yuk simak spesifikasi dan rekomendasi Oli Toyota New Yaris yang paling tepat.

Spesifikasi Oli Toyota New Yaris

2NR-FE 1.500 cc

Bermodal mesin dengan kode 2NR-FE 1.500 cc, Toyota New Yaris mampu melontarkan tenaga sebesar 105 dk dengan torsi maksimal di 140 Nm. Dengan body yang ringkas dan dimensi yang tidak terlalu besar, tenaga dan torsi tersebut terbilang cukup mumpuni. Untuk menunjang performa mesin tersebut, pabrikan merekomendasikan penggunaan oli Full Synthetic.

Oli berbahan dasar Full Synthetic memiliki besar molekul yang lebih seragam dan mampu bekerja lebih baik dalam kondisi ekstrim. Selain itu oli sintetik lebih tahan panas serta umur pemakaiannya relatif lebih panjang ketimbang oli konvensional. Namun perlu juga diperhatikan tingkat kekentalan oli yang tepat untuk digunakan.

Pabrikan Toyota SAE 5W-30 sebagai pelumas mesin yang tepat untuk digunakan pada New Yaris. Untuk setiap kali penggantian, dibutuhkan 3,2 liter oli mesin bila tidak mengganti filter oli. Sedangkan jika filter oli ikut diganti, maka dibutuhkan tambahan sebesar 0,5 liter atau secara total menjadi 3,7 liter dalam sekali penggantian.

Rekomendasi Oli Mobil Toyota New Yaris

Dengan banyaknya pilihan oli mesin untuk Toyota New Yaris, tentunya sebagai pengguna, ingin menggunakan produk yang terbaik bagi mobil kesayangannya. Beragam merek menawarkan harga dan teknologi yang digunakan yang digadang-gadang mampu memberikan performa terbaik. Lalu oli apa yang paling tepat  digunakan untuk Toyota New Yaris GR Sport?

TOP 1 Evolution 5W-30 

TOP 1 merupakan salah satu merek oli dari produsen perusahaan Amerika Serikat yang berpusat di California. TOP 1 Oil sudah memasarkan produknya di Indonesia lebih dari 40 tahun.

TOP 1 Evolution merupakan oli mesin dengan bahan dasar 100% Synthetic yang mampu memberikan perlindungan maksimal bagi mesin kendaraan. Kandungan aditif yang berkualitas tinggi, juga diformulasi untuk menjaga kebersihan mesin sehingga performa mesin tetap maksimal.  Berikut berbagai teknologi yang tersedia pada produk TOP 1 Evolution Diesel , antara lain:

  • Ester Fortified: Aditif yang memaksimalkan kinerja mesin,dan hadirkan respon mesin sempurna sejak awal mesin dihidupkan.
  • X-Treme Low Shear: Menciptakan lapisan tangguh dalam menghadapi kondisi ekstrim dan tekanan tinggi..
  • 100% Synthetic: Memberikan performa maksimal pada mesin dengan masa pakai lebih lama.

 

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: