Rabu, 5 Mei 2021

Pelumas yang Direkomendasikan untuk Oli Mobil Honda HRV, Terjangkau?

Kesehatan mobil akan sangat bergantung kepada pemiliknya, sejauh mana rekomendasi oli Honda HRV yang dianjurkan serta teknologi pendukungnya.

Tidak heran banyak oli atau para brand membawa segudang teknologi terbaik dengan kualitas menyesuaikan dengan harganya.

Memang memilih oli tidak harus mahal, namun satu hal yang pasti semakin mahal sebuah produk maka akan sangat direkomendasikan untuk kinerja jangka panjang.

Agar performa mobil berjalan normal, tentu harus didukung dengan kualitas oli mobil terbaik agar kesehatan mesin terjaga meski digunakan dalam waktu yang lama.

Ada kandungan oli sintetik yang memang memiliki harga lebih mahal dibandingkan tipe oli mineral. Apalagi tipe oli full sintetik yang harganya juga jauh di atas oli campuran sintetik.

Untuk memahami kebutuhan rekomendasi oli Honda HRV, yuk langsung simak spesifikasi dan harganya!

Spesifikasi Oli Honda HRV

Tidak perlu pusing untuk memilih oli karena cukup menyerahkannya kepada ahli seperti mekanik atau pihak pabrikan. Saat pembelian suatu kendaraan biasanya akan ada panduan oli yang digunakan seperti spesifikasinya.

Pada oli mobil Honda HRV sebagai lini produksi mobil baru memang sangat direkomendasikan menggunakan oli yang encer dengan viskositas 0W-20 atau 5W-30.

Kandungan oli merupakan satu hal yang luput dari rekomendasi para produsen kendaraan. Sejatinya para mekanik akan menyarankan untuk menghadirkan oli sintetik, apalagi kandungan oli yang sangat berbeda di setiap brand.

Teknologi seperti pembersihan mesin hingga anti karat kerap menjadi nilai jual karena mobil digunakan dalam waktu yang lama dan menghadirkan penguapan.

Harga Oli Honda HRV

Untuk biaya ganti oli mobil Honda sendiri sangat bervariasi, apalagi dalam menjangkau pasar yang sangat luas. Maka dari itu banyak produsen melebarkan sayap mereka ke beberapa pemilik mobil.

Rincian biaya servis atau jasa ganti oli yang berkisar di angka Rp 95 ribu sampai dengan Rp 150 ribu. Satu liter sendiri untuk produk mobil berkisar di angka Rp 100 ribu sampai dengan Rp 175 ribu

Kalau dihitung secara total maka harga oli mobil Honda HRV berkisar di angka Rp 380 ribu hingga Rp 775 ribuan. 

Harga yang tidak sedikit, namun sejatinya sebuah mobil memiliki rentang waktu ganti oli yang lebih lama dibandingkan motor. Jarak hingga 30.000 km atau rentang 5-6 bulan menjadi waktu ganti rutin suatu mobil.

Rekomendasi Oli Honda HRV


Tidak heran saat memilih oli memang kualitas menjadi nomor satu apalagi kebutuhan oli yang berbeda dalam waktu pemakaian yang lama.

Kondisi mobil yang panas juga bisa menjadi masalah bila menggunakan oli yang murah karena tidak akan menghadirkan kestabilan suhu.

Selalu andalkan oli dengan kandungan sintetik atau setidaknya memilih oli dengan teknologi Ester, yaitu teknologi oli mesin dalam melindungi komponen lebih lengket dan tahan penguapan mesin.

Jika demikian, oli mobil Honda HRV apa yang cocok untuk digunakan untuk kebutuhan sehari-hari?

Rekomendasi dari segi harga terbaik jatuh kepada oli TOP 1 Zenzation yang juga dilengkapi berbagai teknologi terbaik di kelasnya, seperti:

  • - Teknologi Ester Fortified: Aditif yang dirancang untuk menjaga mobil anda melaju dengan halus dan memberikan respon sempurna, sejak awal mesin dihidupkan.
  • - Max TBN: Teknologi anti korosi yang lebih tinggi mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.
  • - Exceed Euro 6 Standard: Emisi gas buang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, daya dan tenaga yang dihasilkan lebih optimal.

Lewat segudang teknologi yang dimiliki, harga oli ini juga sangat terjangkau dan memiliki kualitas yang baik. 

Sudah memiliki kandungan campuran sintetik sehingga mobil Honda HRV lebih terawat dan oli tidak mudah menguap atau habis.

Tunggu apalagi? Ayo gunakan selalu oli mesin terbaik untuk mobil kesayangan kamu!

Mulai ganti oli mobil kamu dengan produk terbaik di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

Rekomendasi untuk kamu: