Pilihan Oli Mesin Untuk Yamaha Lexi Agar Lebih Bertenaga

Pilihan Oli Mesin Untuk Yamaha Lexi Agar Lebih Bertenaga

Yamaha Lexi mulai diluncurkan tahun 2018 yang digadang-gadang sebagai adik dari Yamaha Nmax karena kemiripan desainnya, namun dengan mesin yang lebih kecil yakni 125 cc.

Sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core 4-klep pendingin cairan, Variable Valve  Actuation (VVA) sampai starter seamless Smart Motor Generator (SMG). Yang membuat Yamaha Lexi ini jadi makin irit bahan bakarnya dan tetap canggih.

Memiliki bobot mesin 125 cc Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC dengan perbandingan kompresi 11,2:1 tenaga yang di hasilkan 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm. 

Dengan mesin yang kecil bertenaga pastinya butuh oli yang sesuai untuk menjaga performanya tetap maksimal. Untuk oli mesin Yamaha Lexi disarankan memakai oli yang encer dengan tingkat kekentalan 10W-40. 

Seperti oli TOP 1 Action Matic 10W-40 ini yang memiliki tingkat kekentalan yang pas serta berbahan dasar sintetik yang bagus untuk oli mesin Yamaha Lexi. 

Dengan kandungan sintetiknya yang tinggi didalam TOP 1 Action Matic ini mampu melumasi dan melapisi metal komponen mesin lebih bagus, dan juga mencegah terjadinya gesekan antar logam.

Penggunaan TOP 1 Action Matic sebagai oli mesin Yamaha Lexi juga dapat menyesuaikan perubahan suhu pada mesin, sehingga lebih tahan lama masa pakainya.

Oli sintetik pada TOP 1 Action Matic memiliki zat aditif yang mampu menunjang mesin Yamaha Lexi jadi lebih bertenaga, di antaranya:

  • - Maximum Protection Technology, melindungi mesin dari debu maupun kerak yang menempel sehingga kerja mesin jadi lebih responsif dan bertenaga.
  • - Exceeds JASO-MB 2016, oli mesin lebih licin dan mesin jadi lebih gesit, formulanya dapat menunjang kinerja mesin VVA dari Yamaha Lexi 150 menjadi lebih optimal dan efisien.
  • - Smooth Riding Additive, mesin semakin halus dan jadi makin enteng saat dibawa selap selip melewati kemacetan khususnya di perkotaan.

Penggantian oli mesin Yamaha Lexi memakai TOP 1 Action Matic juga harus rutin dilakukan yaitu setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali. Jika tidak dijalankan, maka akan terjadi keausan pada ring piston yang membuat mesin kurang bertenaga.

Serta kapasitas oli yang dipakai harus sesuai dengan kebutuhan mesin Yamaha Lexi yaitu 900 mL atau 0,9 L untuk menjaga putaran engkol mesin tetap bekerja dengan sempurna.

Sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas TOP 1 Action Matic yang sudah melampaui standar OEM dan memiliki sertifikasi JASO MB 2016.

Ayo ganti oli mesin Yamaha Lexi kamu dengan TOP 1 Action Matic 10W-40 untuk rasakan sendiri mesin jadi lebih bertenaga dari pada sebelumnya.

Beli secara online, lagi banyak promo menarik nih di Shopee dan Tokopedia resmi TOP 1. Rasakan juga beragam diskon menarik dan Xtra Gratis Ongkir!

© PT Topindo Atlas Asia 2024