Pilihan Tepat Oli Untuk All New Yamaha NMAX 155 Agar Lebih Bertenaga

Pilihan Tepat Oli Untuk All New Yamaha NMAX 155 Agar Lebih Bertenaga

Adanya pembaruan pada mesin Yamaha Nmax 155 yang semakin canggih dan handal, dibutuhkannya oli yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan mesin terbaru Yamaha Nmax 155. Yuk simak berikut ini! 

Yamaha Nmax 155 kini memiliki fitur baru yaitu teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), menjaga mesin tetap efisien dalam pemakaian bahan bakar serta tenaga lebih maksimum setiap putaran mesin.

Selain itu memiliki kapasitas mesin 155cc Liquid Cooled Stroke 4-stroke SOHC, Tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm/6.500 rpm, lebih bertenaga 0,3 Tk dari model sebelumnya.

Dengan mesin terbaru yang lebih bertenaga dari sebelumnya, pastinya membutuhkan oli yang encer, karena oli yang encer membantu kerja mesin jadi lebih ringan dan performa mesin jadi lebih bagus.

Namun, perlu disesuaikan lagi dengan standar spesifikasi mesin Yamaha Nmax 155 dan juga tidak boleh terlalu encer karena akan cepat menguap. Untuk tingkat kekentalan oli Yamaha Nmax 155 yang pas adalah 10W-40.

Oli untuk Yamaha 155 paling cocok memakai TOP 1 Action Matic SAE 10W-40, karena berbahan dasar sintetik yang memiliki tingkat kekentalan yang pas untuk mesin matic terbaru.

Jangan lupa ganti oli untuk Yamaha Nmax 155 pakai TOP 1 Action Matic setiap 3.000 km sekali, atau setiap 2 bulan sekali. Jika tidak? akan terjadi keausan pada ring piston yang membuat mesin mobil kurang bertenaga.

Dan juga Kapasitas oli untuk Yamaha Nmax 155 hanya membutuhkan 0,9 L atau 900 mL untuk setiap penggantian olinya. Pengisian olinya harus pas karena jika volume oli berlebih akan mengakibatkan putaran poros engkol mesin jadi lebih berat.

TOP 1 Action Matic ini dilengkapi dengan Maximum Protection Technology, yang dapat menjaga kebersihan mesin dari debu maupun kerak yang menempel sehingga membuat mesin jadi lebih responsif dan bertenaga.

TOP 1 Action Matic memiliki formula Smooth Riding yang membuat mesin jadi lebih halus dan menambah kenyamanan pengendara dalam melewati kondisi jalanan perkotaan yang tak menentu.

Sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas TOP 1 Action Matic ini sudah memenuhi standar OEM (Original Equipment Manufacturer), dan telah memiliki sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

TOP 1 Action Matic 10W-40 tak hanya oli untuk Yamaha 155 saja, tapi bisa juga dipakai untuk Yamaha Aerox, Xeon, Lexi, dan juga bisa untuk Honda Beat, Scoopy, Vario.

Beli secara online, lagi banyak promo menarik nih di Shopee dan Tokopedia resmi TOP 1. Rasakan juga beragam diskon menarik dan Xtra Gratis Ongkir!

© PT Topindo Atlas Asia 2024