Selasa, 13 Juli 2021

Pilihan dan Kapasitas Oli Honda PCX 160 yang Disarankan

Dalam perawatan tentu oli menjadi hal yang perlu diperhatikan. Maka dari itu tidak heran bila Honda PCX memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kinerja mesin berjalan lancar.

Maka dari itu, perawatan yang rutin akan menjadi kunci utama dengan panjang umur dan masa pakai motor matic tersebut. Pabrikan Honda sendiri memiliki standar yang tinggi guna menjaga kesehatan mesin secara berkala.

Selain oli mesin Honda PCX, memang ada komponen lain yang penting untuk dijaga seperti oli gardan, minyak rem, dan lain sebagainya.

Lantas, perlu diketahui juga mesin dan komponen penting untuk oli mesin Honda PCX. Apa saja itu? Dan bagaimana cara merawatnya?

Oli Mesin Honda PCX

Pada mesin Honda PCX, pihak pabrikan memiliki spesifikasi tersendiri untuk menjaga kinerja mesin tetap aman dan nyaman. Untuk spesifikasi, oli mesin Honda PCX berada di angka 10W-30 yang bisa digunakan dengan aman.

Meski begitu, oli mesin Honda PCX bisa digunakan dengan beragam spesifikasi seperti kekentalan di angka 10W-40, bila ingin bisa menggunakan teknologi full sintetik.

Oli full sintetik sendiri memiliki kemampuan untuk tahan didih suhu panas yang tinggi, menjaga tekanan tetap nyaman serta menjauhi berbagai macam korosi motor matic.

Jadi sebaiknya berikan kualitas oli yang terbaik untuk motor matic kesayanganmu sekarang!

Kapasitas Oli Mesin PCX

Namun berapakah kapasitas oli mesin PCX? Untuk segi komponen, mesin PCX sendiri mencakup beberapa takaran penting. Selain direkomendasikan untuk melakukan servis berkala dan mengganti mesin di 3.000 km hingga 5.000 km.

Untuk mesin PCX sendiri hanya membutuhkan 0,8 liter alias 800 cc saja. Sesuai dengan pedoman yang ada di buku manual. Berbeda dengan pesaing yaitu Yamaha NMAX yang membutuhkan 900 cc alias 0,9 liter.

Lantas, oli apa yang baik untuk digunakan untuk oli mesin PCX kamu? 

Gunakan TOP 1 Action Matic, kemampuan oli mesin yang mampu memanjakan kendaraan dengan baik dan nyaman. Memiliki kandungan sintetik yang tinggi untuk oli motor matic di kelasnya.

Tentu dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik di kelasnya, motor PCX kamu makin nyaman dan aman menemani beragam aktivitas.

Percayakan perawatan motor kamu dengan oli TOP 1, jangan lupa minta langsung ke mekanik bengkel ya!

Atau mau ganti sendiri? Bisa banget kok! Beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia atau Shopee karena ada DISKON EKSKLUSIF yang ga pake ribet sob!

Oli Anda TOP 1 juga kan?

Rekomendasi untuk kamu: