Kamis, 6 Mei 2021

Produk Pelumas yang Penuhi Spesifikasi Oli Mesin Ertiga Matic

Berusaha menjaga kesehatan mobil merupakan hal yang baik, tapi apakah dengan oli mesin biasa saja cukup? Oli mesin memang menjadi alat perawatan paling diperlukan, lalu berapa harga oli mobil Ertiga yang harus dikeluarkan?

Pemilihan oli yang baik seperti Suzuki sendiri memiliki beberapa produk andalan seperti Suzuki Genuine Oil (SGO). Namun tidak ada kewajiban langsung untuk memilih oli tersebut untuk lini mobil Suzuki.

Yap, ada berbagai produk yang memiliki kelebihan dan oli merupakan hal yang penting untuk digunakan.Maka dari itu, harus ada ukuran khusus sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk seperti oli.

Jadi haruskah memilih oli dengan harga mahal? Mari simak informasi lengkapnya sob!

Spesifikasi Oli Mesin Ertiga Matic

Sejatinya oli yang baik tidak harus mahal, karena banyak bagian yang dapat dipenuhi untuk kebutuhan pengendara pada umumnya.

Namun satu hal yang tidak boleh diacuhkan adalah menggunakan oli di luar spesifikasinya seperti di Suzuki Ertiga.

Memilih oli untuk mobil satu ini harus menyesuaikan arahan pihak Suzuki yang mana meminta untuk menggunakan oli 0W-20 atau alternatif lain di 5W-30.

Angka ini sudah menyesuaikan kebutuhan Suzuki Ertiga yang memiliki komponen rapat karena merupakan produksi lini 2015 yang bisa dibilang baru.

Sudah paham belum kebutuhan oli satu ini, sob?

Harga Oli Mesin Ertiga Matic

Sebelum memahami spesifikasi yang dibutuhkan, lalu berapa total biaya yang dibutuhkan untuk sekali ganti oli Suzuki Ertiga

Oli mesin mobil Ertiga sendiri sangat beragam bahkan bisa dibeli dengan uang sebesar Rp 300 ribuan saja, tapi apakah oli biasa saja cukup? 

Ertiga sendiri hanya membutuhkan 3 sampai 3,4 liter untuk sekali penggantian yang berada di jarak tempuh rentang 10.000 km sampai dengan 30.000 km.

Karena kesehatan mobil merupakan hal yang utama maka tidak ada salahnya menjaga kesehatan Ertiga lebih baik dengan oli yang berkualitas.

Untuk kisaran oli mobil berkualitas sendiri bervariasi antara angka Rp 400 ribuan sampai dengan Rp 800 ribuan dalam bentuk satu galon oli.

Lantas untuk spesifikasi, apa tipe yang dibutuhkan oleh Suzuki untuk tipe Ertiga?

Mobil MPV kesayangan Suzuki ini memiliki anjuran oli di dua tipe, yang utama adalah 0W-20 atau alternatif di 5W-30. Pilihan ini baik dalam menjangkau pasar apalagi menyikapi iklim Indonesia yang tropis.

Kembali ke harga, apakah membeli oli sedikit lebih mahal akan merugikan? Tidak sama sekali karena mengeluarkan uang lebih banyak untuk mengimbangi teknologi mobil yang baik dan awet sangat sepadan.

Rekomendasi Oli Mesin Ertiga Matic

Ada banyak komposisi oli yang dihadirkan oleh masing-masing produsen pelumas mesin. Komponen yang tidak boleh disepelekan adalah oli dengan kandungan sintetik karena memiliki rentang harga yang masih aman.

Selain karena kualitas, tentu juga menjaga kinerja mobil akan meningkatkan kualitas berkendara. 

Apalagi untuk mobil Suzuki Ertiga yang kerap digunakan sebagai mobil keluarga tipe MPV. Maka tingkat dan kualitas harus ditingkatkan agar mampu berjalan optimal meski memiliki penumpang yang banyak.

Lalu teknologi oli apa yang cocok untuk menjaga performa kendaraan, rekomendasi oli yang cocok digunakan dalam kebutuhan sehari-hari?

Rekomendasi dari segi harga terbaik jatuh kepada oli TOP 1 Zenzation yang juga dilengkapi berbagai teknologi terbaik di kelasnya, seperti:

  • - Teknologi Ester Fortified: Aditif yang dirancang untuk menjaga mobil anda melaju dengan halus dan memberikan respon sempurna, sejak awal mesin dihidupkan.
  • - Max TBN: Teknologi anti korosi yang lebih tinggi mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.
  • - Exceed Euro 6 Standard: Emisi gas buang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, daya dan tenaga yang dihasilkan lebih optimal.

Nah jadi dengan segudang teknologi yang dimiliki, harga oli ini juga sangat terjangkau dan memiliki kualitas yang baik. 

Memang oli mesin yang memiliki kandungan campuran sintetik sangat baik sehingga mobil Suzuki Ertiga lebih terawat dan oli tidak mudah menguap dan menjadi kering.

Jadi tunggu apalagi? Ayo gunakan selalu oli mesin terbaik untuk mobil kesayangan kamu!

Mulai ganti oli mobil kamu dengan produk terbaik di bengkel-bengkel terdekat! Atau kunjungi toko online resmi TOP 1 di berbagai ecommerce di sini!

Rekomendasi untuk kamu: