Rekomendasi Oli Bagus Untuk Yamaha Lexi Agar Makin Irit

Rekomendasi Oli Bagus Untuk Yamaha Lexi Agar Makin Irit

Peran oli mesin pada mesin matic terbaru seperti Yamaha Lexi ini sangat penting loh! apalagi mengingat bahwa Yamaha Lexi ini sering digunakan untuk beraktivitas sehari-hari yang seringkali menghadapi kemacetan.

Oli mesin berperan sebagai pendingin mesin, yang menjaga suhu mesin tetap stabil saat temperatur tinggi jadi tidak cepat menguap. 

Selain itu, peran oli juga dapat mengirit pemakaian bahan bakar. Dengan cara memilih oli yang tepat sesuai dengan spesifikasi mesin motor yang dimilikinya.

Spesifikasi mesin pada Yamaha Lexi berkapasitas 125 cc Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC dengan perbandingan kompresi 11,2:1 mengeluarkan tenaga maksimal 11,7 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm. Dan sudah dilengkapi teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). 

Dalam memilih Oli yang bagus untuk Yamaha Lexi dengan tipe mesin seperti ini disarankan memakai oli berbahan dasar sintetik dan harus oli yang encer dengan tingkat kekentalan yang pas yaitu 10W-40.

Dari sekian banyaknya pilihan oli mesin matic dipasaran, namun yang paling sering dipercayai oleh banyak pengguna motor matic Yamaha adalah TOP 1 Action Matic. 

TOP 1 Action Matic 10W-40 juga dapat dijadikan rekomendasi oli yang bagus untuk Yamaha Lexi, karena kandungan sintetiknya yang tinggi dapat memenuhi kebutuhan mesin matic terbaru.

Kandungan oli TOP 1 Action Matic ini juga mudah meresap dan merata sampai ke celah-celah tersempit komponen membuat akselerasinya jadi lebih spontan.

Serta banyaknya keuntungan yang didapat apabila memilih TOP 1 Action Matic 10W-40 ini sebagai oli yang bagus untuk Yamaha Lexi kamu.

Paling utamanya adalah oli TOP 1 Action Matic 10W-40 ini dapat menunjang teknologi VVA yang dimiliki oleh mesin Yamaha Lexi agar semakin irit dalam penggunaan bahan bakarnya.

Dengan Maximum Protection Technology didalam TOP 1 Action Matic yang mampu menjaga mesin tetap optimal dalam kondisi macet maupun cuaca yang ekstrem. 

Dan juga Smooth Riding Additive yang memberikan kenyamanan dalam berkendara, mesin yang halus dan tarikan jadi lebih enteng dari sebelumnya. 

Kualitas untuk TOP 1 Action Matic ini terbukti sudah melewati standarisasi JASO-MB terbaru ditahun 2016 dan telah memenuhi persyaratan pabrikan OEM.

Jangan lupa untuk mengganti oli Yamaha Lexi  pakai TOP 1 Action Matic 10W-40 setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali. Jika tidak? terjadi kerusakan pada mesin yang dapat mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk perbaikan.

Kapasitas oli yang dibutuhkan Yamaha Lexi setiap ganti oli pakai TOP 1 Action Matic 10W-40 adalah 0,9 L atau 900 mL.

Ganti oli Yamaha Lexi pakai TOP 1 Action Matic dibanderol dengan harga Rp 52 ribu saja perliternya, cukup murah bukan? dan kamu juga sudah dapat mengirit bahan bakar juga loh!

Beli secara online, lagi banyak promo menarik nih di Shopee dan Tokopedia resmi TOP 1. Rasakan juga beragam diskon menarik dan Xtra Gratis Ongkir!

© PT Topindo Atlas Asia 2024