Rekomendasi Oli Mesin Terbaik Honda Mobilio Terbaru

Rekomendasi Oli Mesin Terbaik Honda Mobilio Terbaru

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah merilis penyegaran pada unit Mobilio pada 21 Februari 2019, lalu bagaimana dengan perawatan dan pilihan oli mesin terbaik yang harus digunakan pada mobil honda mobilio terbaru ini.

Mobil Honda Mobilio terbaru masih mengandalkan engine 1,5 liter i-VTEC, yang melecutkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm.  Sementara daya puntir maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan, melalui transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Baca Juga : Review Oli Encer 0W-20 Terbaik Untuk Suzuki Ertiga : TOP1 HP Sport

Selain itu, mobil Honda Mobilio juga memiliki penyaluran yang lebih halus, efisiensi bahan bakar juga dibilang lebih baik. Di samping itu, mesin 1,5 liter i-VTEC ini lebih senyap dan minim getaran, hal ini disebabkan karena komponen internal mesin terdapat celah yang sangat rapat, bahkan nyaris tanpa gap.

Untuk urusan oli mesin, sebenarnya pemilik mobil Honda Mobilio Terbaru bisa memilih oli dengan kode SAE 0W-20 atau 5W-30, Namun oli dengan kode SAE 0W-20 adalah rekomendasi tingkat kekentalan terbaik.

Baca Juga : Oli Mineral dan Oli Sintetik, Mana yang Lebih Baik?

Sama seperti kebanyakan mobil keluaran terbaru, mobil Honda Mobilio membutuhkan oli yang encer, hal ini diperlukan untuk melumasi ke dalam celah yang sangat rapat pada mesin.

Untuk menunjang spesifikasi Mobil Honda Mobilio dan mobil keluaran terbaru lainnya, TOP1 Indonesia kini telah meluncurkan produk TOP1 HP Sport SAE 0W-20 yang telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commitee (ILSAC) GF-5.

Baca Juga : Oli Yang Bagus Untuk Mobil LCGC Daihatsu Sigra Dan Toyota Calya

Kualitas oli TOP1 HP Sport sendiri sudah melampaui standar oli pabrikan karena memiliki bahan dasar 100% sintetik, memiliki indeks viskositas 0W-20 dan dijual pada kisaran harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 98.500 per liter. Dan pilihan oli sintetik terbaik ini sudah tersedia hampir diseluruh bengkel di Indonesia.

Berikut ini spesifikasi lengkap dan keunggulan oli TOP1 HP Sport 0W-20, Rekomendasi oli sintetik terbaik untuk Honda Mobilio dan mobil keluaran terbaru lainnya :

  • 100% Syntetic Oil - ILSAC GF-5

Diformulasikan untuk mobill terbaru dan LCGC berbahan dasar full sintetik untuk memberikan performa maksimal, dan masa pakai yang lebih tahan lama

  • Stop-and-Go Formulation

Oli sintetik yang memiliki molekul dengan tingkat kestabilan hampir sempurna, untuk mengoptimalkan kinerja mesin saat berkendara dalam kondisi tak menentu dan kemacetan

  • Xtra-Clean Additives

Aditif yang selalu memberikan perlindungan agar mesin tetap bersih diberbagai kondisi, mencegah partikel kotoran untuk saling melekat dan membersihkan mesin hingga ke celah terkecil.

Nah, itu dia rekomendasi oli mesin terbaik untuk mobil Honda Mobilio terbaru; TOP1 HP Sport SAE 0W-20

Suka dengan artikel ini? Bagikan ke social media kamu ya!

© PT Topindo Atlas Asia 2024