Minggu, 1 Agustus 2021

Sangat Mudah, Ini Cara Tahu Jadwal Ganti Oli yang Cepat!

Dalam menjaga kesehatan mesin memang sangat bergantung pada cara perawatan dari sang pemilik kendaraan. Tentu mengetahui waktu untuk memahami jadwal ganti oli harus sesuai dengan syarat yang berlaku.

Faktanya memang memenuhi kebutuhan oli yang baik dan benar kerap diacuhkan beberapa pengendara. Memang kapan waktu yang tepat untuk ganti oli kendaraan kamu?

Mobil dan motor sendiri dua kendaraan yang berbeda, maka dari itu diperlukan beberapa hal yang harus diperhatikan. Oli mesin akan menjadi lebih baik dan terawat bila menyesuaikan dengan proses perawatannya.

Jadwal Ganti Oli Motor

Lucky Elfano selaku Product Development & Technical Support PT Topindo Atlas Asia turut memberikan pendapatnya.

“Kalau mau ganti oli memang standarnya di motor itu setiap 2.000 km atau setiap dua bulan tergantung mana lebih dulu ditempuh. Kalau motor jarang dipakai alangkah baiknya setiap 2 bulan ganti meski jarak tempuh kilometer belum tercapai,” ujarnya.

Memang oli mesin setidaknya diganti secara berkala, apalagi untuk motor yang memiliki ruang gerik mesin lebih kecil dibandingkan mobil.

Motor yang tidak digunakan juga perlu mengganti oli agar kondisi mesin tetap stabil dan tidak mengalami kerusakan karena tidak digunakan.

Jadwal Ganti Oli Mobil

Sama dengan motor, mobil juga memiliki konsep yang kurang lebih sama. Waktu yang paling ideal untuk mengganti oli mesin mobil ketika mencapai jarak tempuh 10.000 km dengan pemakaian normal.

BACA JUGA: Bolehkah Pakai Oli Motor Untuk Mobil? Berikut Dampaknya Untuk Mesin

Atau bila menyangkut pada kebutuhan waktu maka setidaknya diganti setiap 6 bulan sekali tergantung seberapa intensif penggunaannya.

Apalagi oli mobil memiliki banyak komponen lain yang perlu perhatian seperti power steering, coolant, minyak rem, dan lain sebagainya.

Pilihan Oli Terbaik

Nah dalam memilih oli mesin juga perlu perhatian khusus. Sangat disarankan menggunakan oli full sintetik untuk motor atau mobil keluaran terbaru karena mesin sangat rapat dan menggunakan teknologi tertinggi.

Lalu apa pilihan olinya? Percayakan dengan oli TOP 1!

Kualitas sintetik dari oli TOP 1 akan menjaga suhu mesin tetap stabil dan jauh dari korosi. Perlindungan oli terbaik sudah terjadi sejak pertama kali mesin dinyalakan.

Jadi, mulai percayakan oli mobil dan motor kamu dengan produk-produk terbaik dari TOP 1 yang ada di bengkel-bengkel kesayangan kamu!

Atau mau ganti sendiri? Bisa banget kok! Beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia atau Shopee karena ada DISKON EKSKLUSIF yang ga pake ribet sob!

Oli Anda TOP 1 juga kan?

Rekomendasi untuk kamu: