Siapkan Alat Ini Sebelum Ganti Oli

Siapkan Alat Ini Sebelum Ganti Oli

Selama pandemi, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di luar rumah menjadi terbatas. Salah satunya adalah mengganti oli mobil di bengkel. Banyak bengkel yang tutup sebagai imbas dari pandemi atau karena adanya pembatasan aktivitas, antrian di bengkel pun menjadi mengular.

Ketrampilan untuk mengganti oli secara mandiri nampaknya mulai harus dipelajari sebagai langkah antisipasi. Pengetahuan mengenai peralatan untuk ganti oli mobil juga harus dipahami agar proses penggantian menjadi lebih mudah dan hemat waktu. 

Mengganti oli di rumah, bagi sebagian orang memang bukan pekerjaan yang menyenangkan. Resiko kotor baik di pakaian ataupun di area rumah adalah salah satu alasannya. Namun perawatan mesin memang harus dilakukan supaya mobil tetap prima apabila ada kejadian penting yang memaksa harus keluar rumah. 

Lebih Mudah Dengan Alat Yang Tepat

Bagi pemilik mobil, penting untuk mengetahui jenis oli yang harus digunakan serta kapasitas oli yang hendak dimasukan ke dalam mesin. Setelah mengetahui dan membeli oli yang sesuai dengan spesifikasi tiba saatnya masuk ke dalam tahap yang lebih teknis. Mempersiapkan sejumlah peralatan untuk mempermudah proses penggantian oli mesin.

 

Beberapa peralatan yang harus disiapkan antara lain adalah filter oli apabila ingin juga menggantinya.  Selain itu perlu juga dipersiapkan wadah penampungan oli bekas, kain lap, sejumlah kunci-kunci untuk membuka baut dan yang terakhir adalah dongkrak. 

 

Untuk filter oli sendiri, memang sebaiknya diganti bersamaan dengan penggantian oli. Namun bila dirasa tidak perlu karena berbagai macam faktor, penggantiannya bisa ditunda. Apa lagi proses untuk membuka filter oli terkadang menyulitkan sehingga membutuhkan alat tambahan berupa kunci khusus untuk membukanya. 

 

Untuk mempermudah proses membuka baut pada bak penampungan oli bisa juga digunakan kunci shock ketimbang menggunakan kunci baut biasa. Kunci shock dapat mempermudah proses membuka baut karena tidak harus berulang kali mencari posisi yang pas untuk membuka baut. Memang harganya cukup mahal tapi sangat membantu saat harus ngebengkel di rumah.

Pilihan Oli Yang Cerdas

TOP 1 Zenzation Merupakan produk oli sintetik yang memiliki molekul cerdas yang mampu melindungi mesin hingga ke celah tersempit sekalipun. Dirancang khusus untuk mobil masa kini yang memiliki tingkat kerapatan dan mampu menghadapi kemacetan dan kondisi jalan yang tidak menentu. Beberapa teknologi lain yang terdapat pada TOP 1 Zenzation adalah:

  • Exceed Euro 6 Standard: Telah lolos standar Euro 6 yang menjadikan gas buang lebih ramah lingkungan dan tenaga lebih optimal.
  • MAX TBN:: Dirancang untuk menciptakan lapisan perlindungan yang mampu bertahan pada kondisi ekstrim dan tekanan tinggi.
  • Ester Fortified: Diperkaya dengan teknologi Ester yang memberikan respon sempurna sejak awal mesin dihidupkan.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

© PT Topindo Atlas Asia 2024