Tips Membeli Spare Part Secara Online

Tips Membeli Spare Part Secara Online

Seperti semua hal yang ada di dunia, membeli sparepart kendaraan secara online pun ada seninya. Terlebih lagi bila membel barang barang spareparti secara online yang semakin ramai peminat.

Meski diakui memberikan banyak manfaat bila dibandingkan dengan pembelian konvensional, namun metode ini juga tidak kebal dari penipuan.

Baca juga: TOP 1, Oli Mobil dan Oli Motor Terbaik Untuk Indonesia

Diakui oleh Meiti Citra, online fraud atau penipuan online marak beredar di Indonesia. Tidak seperti negara-negara maju yang penduduknya takut untuk melakukan penipuan lantaran proteksi pihak berwenang untuk mereka sudah sangat kuat, Indonesia masih banyak celah untuk melakukan kejahatan.

Menurutnya, yang pertama dilakukan adalah jangan pernah berhubungan dengan penjualan sparepart online yang tidak pernah mau untuk bertemu. “Kebanyakan dari mereka biasanya memberikan beragam alasan untuk tidak bertemu dan menginginkan kesepakatan terjadi di telepon,” jelas Meiti.

Baca juga: Ini Rahasia Pembuatan Oli Top 1 di Amerika

Berangkat dari hal tersebut, Meiti citra menyarankan untuk mencurigai jenis-jenis penjual spare part online seperti itu. Terlebih lagi mereka yang cenderung melakukan “pendorongan” transaksi terlalu cepat. Model-model seperti itu akan memaksa korbannya untuk menyetorkan DP terlebih dahulu dengan transfer dana melalui ATM.

Tidak hanya di situ saja, pengecekan kualitas sparepart dari review dan penilaian yang diberikan oleh pembeli sebelumnya juga sangat penting untuk diperhatikan dengan baik. Hindari pembelian sparepart secara online jika toko online tersebut belum memiliki rating atau penilaian.

 

Baca selengkapnya di www.top1.co.id/

© PT Topindo Atlas Asia 2024