Sabtu, 21 Mei 2022

Toyota Rush GR Sport SUV atau MPV?

Di Indonesia nampaknya Toyota Rush GR Sport seringkali dianggap sebagai MPV karena kenyamanannya saat dipakai berkendara. Lantas apakah Toyota Rush GR Sport tergolong SUV atau MPV?. Multi Purpose Vehicle (MPV) atau kendaraan multi fungsi dirancang untuk dapat membawa barang (kendaraan niaga) ataupun membawa penumpang sebagai pilihan mobil keluarga.

Sedangkan Sport Utility Vehicle (SUV) atau kendaraan sport merupakan mobil yang secara desain ditujukan untuk kebutuhan sport yang pastinya siap untuk segala kondisi jalan. Kedua jenis kendaraan ini memiliki karakteristik tersendiri. 

SUV pada umumnya memiliki ground clearance atau jarak dari tanah yang cukup tinggi, setidaknya 200 milimeter atau diatasnya. Kondisi ini ditujukan agar mobil SUV siap menghadapi medan terjal dan curam. Spesifikasi ini ada di Toyota Rush yang mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mobil SUV, apalagi kalau dilihat dari besarnya diameter ban sasis unibody yang digunakan.

Tangguh di segala kondisi

Ground Clearance Tinggi

Toyota Rush yang merupakan salah satu SUV keluaran Toyota sudah sewajarnya tangguh di berbagai kondisi jalan. Cukup nyaman dipakai di jalan perkotaan, namun tetap bandel saat diajak berpetualang ke medan yang terjal. Didukung dengan mesin 1500CC dan tampilan yang mengusung DNA GR Sport menambah gahar tampilan Toyota Rush GR Sport terbaru. 

Untuk menopang performa mobil gahar yang satu ini, diperlukan juga pelumas mesin dan transmisi yang mumpuni. Dengan mesin berkode 2NR-VE dibutuhkan oli sebanyak 3,5 liter setiap penggantian yang juga sudah termasuk untuk filter oli. Sebagai rekomendasi, oli mesin yang cocok digunakan adalah TOP 1 Zenzation 5W-30.

Sedangkan untuk oli transmisinya bisa menggunakan TOP 1 ATF MV untuk matic, atau TOP 1 SGO 80W-90 untuk transmisi manual. Selain telah berbasis oli sintetik, produk dari TOP 1 tersebut juga sudah memenuhi berbagai standar yang ditetapkan pabrikan. Dengan API Service SN, memastikan kinerja oli menjadi semakin sempurna. 

Kelebihan TOP 1 Zenzation 

TOP 1 merupakan produsen pelumas mesin asal Amerika yang telah lama berkecimpung di dunia otomotif Indonesia. Dengan menggunakan basis oli berbahan sintetik menjadikan TOP 1 Zenzation dapat bekerja lebih maksimal dalam melindungi mesin dari gesekan dan ancaman korosi. 

TOP 1 Zenzation merupakan salah satu produk oli mesin mobil semi sintetik yang mampu membuat kinerja semakin optimal. Dengan teknologi Ester Fortified, kemampuan pelumas dalam melindungi komponen juga semakin tinggi. Berbagai keunggulan TOP 1 Zenzation lainnya adalah sebagai berikut:

  • Ester Fortified: Diperkaya dengan Ester sehingga menciptakan respon sempurna bahkan ketika awal mesin dihidupkan. 
  • Exceed Euro 6 Standard:  Menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan dan mesin tetap bertenaga.
  • Max TBN: Perlindungan maksimal terhadap korosi atau karat.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: