Jumat, 3 Juni 2022

Wuling Almaz Harus Pakai API Oli SN

Kancah persaingan SUV di Indonesia semakin bergairah semenjak kehadiran pemain baru yaitu si Wuling Almaz. Dari tongkrongan yang tinggi dengan diameter roda yang besar serta bermesin 1.500cc turbo tampaknya mereka mencoba bersaing dengan berbagai SUV sangar yang telah merajai pasar. Namun kalau dilihat lebih jauh lagi, mungkin Wuling kurang cukup berani untuk beradu otot di bagian mesin.

Strateginya beralih untuk adu kenyamanan dan kecanggihan fitur-fitur pelengkap baik di interior maupun di segi pendukung kemudahan berkendara. Salah satu contohnya adalah fitur smart multimedia yang sudah dilengkapi dengan kemampuan Voice Command atau perintah suara berbahasa Indonesia. Perintah pintar untuk mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan serta membantu pengemudi untuk mengontrol sejumlah fungsi yang membantu keamanan saat berkendara.

Meski jantung pacunya terbilang kecil bila dibanding dengan beberapa pesaing di ranah medium SUV, namun dengan adanya Turbocharger efektif mendongkrak performa berkendara Wuling Almaz. Dengan adanya tambahan Turbocharger, otomatis kebutuhan oli Wuling Almaz harus memenuhi standar minimal yaitu dengan kekentalan oli 5W-30, API Service SN dan berbahan dasar Fully Synthetic. Untuk lebih jelasnya mengapa tipe oli tersebut harus dipenuhi mari kita simak bersama.

Turbocharger Butuh API SN

API Service

Tabel Perkembangan API Service Dan Penggunaannya

 

Kekentalan oli yang dapat dilihat dari kode SAE yang tertera di kemasan berfungsi untuk memberikan informasi agar mesin dapat bekerja secara maksimal dan tetap terlindungi dari berbagai resiko kerusakan akibat pergesekan ataupun reaksi kimia di dalamnya. Sebagai contoh, jika mobil diberikan oli yang terlalu kental, maka kecenderungannya adalah tarikan menjadi lebih berat dan konsumsi bahan bakar meningkat. Namun jika oli terlalu encer, kemungkinan oli untuk rembes ke ruang bakar akan bertambah besar serta tidak mampu melindungi komponen secara sempurna.

 

Selain  itu, bahan dasar oli yang Fully Synthetic harus sudah digunakan guna memberikan perlindungan yang lebih menyeluruh. Dengan molekul yang lebih seragam dan tambahan aditif yang mampu melindungi komponen dari berbagai ancaman karat, gesekan serta tekanan yang tinggi. Selain itu harus diperhatikan juga grade, atau tingkatan kualitas oli yang digunakan.

 

API Service adalah indikator yang dapat membantu kita untuk mengetahui kualitas oli yang akan dibeli. Di era mobil modern, sudah banyak mobil  menggunakan turbocharger, dan memiliki kompartemen mesin yang sempit serta rotasi mesin yang cukup tinggi. Oli dengan  API SN mutlak dibutuhkan untuk melumasi komponen turbocharger seperti yang terdapat pada Wuling Almaz agar timbul kerak yang menghambat kinerja turbo tersebut.

Oli Terbaik Wuling Almaz

Product Highlight Zenzation

TOP 1 telah lebih dari 40 tahun berkecimpung di dunia otomotif Indonesia. Dengan menggunakan basis oli berbahan sintetik menjadikan TOP 1 Zenzation dapat bekerja lebih maksimal dalam melindungi mesin dari gesekan dan ancaman korosi. 

TOP 1 Zenzation merupakan salah satu produk oli mesin mobil semi sintetik yang mampu membuat kinerja semakin optima dan memiliki API Service SNl. Dengan teknologi Ester Fortified, kemampuan pelumas dalam melindungi komponen juga semakin tinggi. Berbagai keunggulan TOP 1 Zenzation lainnya adalah sebagai berikut:

  • Ester Fortified: Diperkaya dengan Ester sehingga menciptakan respon sempurna bahkan ketika awal mesin dihidupkan. 
  • Exceed Euro 6 Standard:  Menghasilkan gas buang yang lebih ramah lingkungan dan mesin tetap bertenaga.
  • Max TBN: Perlindungan maksimal terhadap korosi atau karat.

Tunggu apalagi, gunakan produk terbaik dari TOP 1 untuk kendaraanmu sekarang. Beli secara langsung di bengkel terdekat atau melalui ecommerce resmi TOP 1 di sini.

Ganti Oli? TOP 1 Aja!

Rekomendasi untuk kamu: