Aki Lithium AHRS, dari bebek sampai moge

Aki Lithium AHRS, dari bebek sampai moge

PT AHRS Product memperkenalkan aki untuk beragam jenis sepeda motor, mulai dari bebek hingga sport. Accu AHRS Racing Product dibuat atas kerja sama dengan Champion, importir battery ternama di Indonesia.

"Pengembangan yang dilakukan oleh AHRS Racing Products, sesuai dengan kebutuhan dari konsumen. AHRS konsisten mengeluarkan inovasi-inovasi berkualitas tinggi dalam setiap produk kami," kata Asep Hendro Direktur AHRS Products.

Aki baru ini merupakan battery lithium yang ringan dan memiliki kapasitas besar sehingga dapat mendukung seluruh kebutuhan sumber daya listrik pada sebuah unit motor. Selain itu juga tersedia tipe MF GT Z5S (maintenance free) dan Hi- Cap GTZ5S/GT 27Suntuk motor besar.

"Untuk bebek harga mulai Rp 300-500 ribu, kalau untuk motor sport 250cc sekitar Rp 1,1 juta, dan buat moge, seperti Harley Davidson itu mulai Rp 1,5 juta," beber Adan, dari PT Rocket Batery Indonesia (Champion).

AHRS menjamin dengan garansi 1 tahun dan life time 5 tahun untuk tipe LI-PO dan Hi- CAP. Bahkan aki ini 65% lebih ringan dari merek lain. Menurutnya, pengisian daya hanya membutuhkan waktu enam menit. Soal bobot sangat ringan dimensi 40x114x80mm dengan bobot 483 gr (dengan bobot dibawah 1/2 kg).

"Dapat dipergunakan dalam berbagai kondisi cuaca. Bahkan tahan suhu panas hingga 120 derajat," ujar Adan.

Adan mengklaim, accu AHRS dapat dicharge dengan sangat cepat. Untuk penggunaan normal, dibandingkan battery tipe sejenisnya, battery AHRS memiliki umur 4 kali lebih panjang daripada battery lainnya.

Aki tersebut mempunyai battery Controler (BCR) didalam batterynya. "Dengan begitu AHRS battery mendukung sistem kelistrikan dan lampu motor lebih terang. Ini juga bisa memperpanjang usia bohlam lampu motor," pungkas Adan

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024