Selasa, 4 Maret 2014

Akrapovic luncurkan knalpot 'brong' khusus Harley-Davidson

Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan khusus knalpot - Akrapovic ini. Terkenal dengan hasil yang maksimal untuk mendongkrak tenaga si tunggangan besi roda dua. Kini pabrik knalpot ini meluncurkan produk terbaru khusus moge legendaris dunia - Harley-Davidson (HD).

Open-line exhausts, jika kita bayangkan dari konsep atau namanya saja pasti langsung berpikiran bahwa ini memang benar-benar knalpot 'brong' alias menghasilkan raungan 'meledak-ledak'. Secara, kondisi standar bawaan pabrik saja - suara knalpot HD sudah cukup kencang menggetarkan gendang telinga kita.

Memang jenis knalpot yang senada dengan jenis free-flow ini secara khusus dirancang untuk mendongkrak tenaga dan torsi secara bersamaan.

Knalpot open-line HD ini dibuat Akrapovic dengan desain 'tebal' dan terbuat dari bahan stainless steel yang dihiasi dengan aksen krom serta 'balutan' cat hitam (black-coated). Akrapovic juga menyediakan fitur tambahan yakni sejenis peredam suara jika Anda tidak ingin terganggu oleh suara 'brong' yang dihasilkannya.

Bobot Akrapovic open-line ini hanya 4,1 kg, bandingkan dengan bawaan pabrik yang beratnya bisa mencapai 15,9 kg. Jelas dengan mengurangi bobot keseluruhan motor akan juga berdampak pada maksimalnya performa mesin si HD ini.

Akrapovic open-line sang at cocok digunakan untuk beberapa macam varian HD, antara lain; HD Fat Boy, Electra Glide dan Road King. Kelebihan lainnya yakni aplikasi yang sangat mudah lantaran dibuat sangat presisi dengan kondisi mesin HD serta desainnya yang simpel.

Untuk mendapatkan knalpot Akrapovic open-line alias 'brong' ini diperkirakan Anda harus merogoh kocek sekitar U$ 700-an atau setara dengan Rp 8 jutaan, meskipun harga resminya belum dirilis.

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu: