Senin, 28 Januari 2013

Ban premium asal Korea perluas jaringan ke Bandung

Ban asal Korea, Hankook, membuka outlet kedua di Bandung, Jawa Barat kemarin (27/1). Gerai hankook Masters merupakan saluran pemasaran premium yang menawarkan layanan lengkap.

Outlet ini juga terkenal dengan pelayanan dari hulu ke hilir yang dikombinasikan dengan peralatan teknis modern. Dibukanya gerai kedua menandakan kesiapan Hankook Tire untuk memasuki industri distribusi ban di Indonesia.

Pembukaan ini merupakan ekspansi Hankook Tire ke dalam pasar ban di Indonesia yang akan semakin diperluas cakupannya melalui pembukaan 30 gerai Hankook Masters lainnya di seluruh Indonesia hingga 2013. Jumlah ini kemudian meningkat menjadi 100 outlet pada tahun 2016 mendatang.

Ban Hankook

“Kami telah menginvestasikan total dana sebesar US$ 1,1 miliar untuk pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat hingga selesai pada 2018. Kami menyadari, sebagai pemain baru di industri ban Indonesia, kami membutuhkan sebuah pendekatan segar untuk menjangkau pelanggan kami dan membangun kehadiran kami yang kuat melalui jaringan distribusi produk terbaik,” ujar Jae Bun Park, Vice President ASEAN-India Sales & Marketing Team Hankook Tires.

“Melalui pembangunan salah satu dari sekian banyak jaringan Hankook Masters lainnya, yang akan hadir nanti, kami percaya langkah ini akan membawa kami semakin dekat dengan pelanggan kami,” tambahnya.

Bandung sendiri sudah dikenal sebagai salah satu kota industri paling penting di Indonesia. Hal ini ditunjang fakta mengenai pertumbuhan signifikan kepemilikan kendaraan bermotor di Bandung. Berdasarkan data Pemda Jawa barat, pada tahun 2012 terdapat 1,2 juta kendaraan bermotor di Bandung, 400 ribu diantaranya adalah mobil. “Kondisi ini tentunya merefleksikan potensi dunia otomotif di Bandung,” terangnya.

Di Hankook Masters, selain menyediakan peralatan teknis modern dan jajaran produk premium, konsumen dapat memeriksa kondisi ban dan mendapatkan konsultasi mengenai jenis ban dan spesifikasi produk yang sesuai kebutuhan mereka. “Hal ini kami lakukan untuk memberikan kepuasan pelanggan secara total,” papar Park.

Ban Hankook

Hankook Tires menganggap Indonesia sebagai pasar penting. Tak heran jika produsen ban Korea ini turut mendirikan pabriknya di Indonesia dengan total investasi sebesar US$ 1,1 miliar hingga 2018. Pabrik ini akan berfungsi sebagai penghubung bagi distribusi produk untuk kawasan ASEAN, India, Timur Tengah, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

Dua produk yang dihasilkan pabrik Cikarang, yakni Ventus dan Optimo akan dipasarkan lewat hankook Masters Bandung, dimana sebelumnya telah dipasarkan di Surabaya, menyusul dijual di gerai Hankook Masters lainnya di Indonesia.

Hankook Masters di Indonesia akan menjadi bagian dari sebuah jaringan global Hankook Masters yang sebelumnya pada tahun 2012 sudah tersebar di Eropa, Cina, Korea, Timur Tengah dan Afrika, Australia, Amerika Serikat dan ASEAN.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu: