Bermesin 250cc, inilah penerus suksesor Ninja RR-2 tak

Bermesin 250cc, inilah penerus suksesor Ninja RR-2 tak

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi merilis Ninja RR Mono 250cc silinder tunggal di Jakarta, Jumat malam (14/2). Ini merupakan model terbaru di kelas sport full fairing. Bobotnya ringan hasil dari pencapaian pengurangan berat-serupa dengan pembuatan motor balap.

Ninja terbaru ini menawarkan performa sporty didalam sat paket yang ringan, ramping, dan kompak, dan merupakan alternatif yang lebih sporty dari Ninja 250.

Ninja RR Mono 250cc silinder tunggal

Ninja RR mono diciptakan untuk mengantikan Ninja RR 2-tak yang akan stop produksi bulan Juli tahun 2015.

"Ninja RR Mono akan menggantikan debut kesuksesan dari Ninja RR 2-tak sebelumnya. Dan Ninja RR Mono akan menjadi suksesor selanjutnya sebagai produk motor middle-sport Kawasaki yang sudah sejak awal dapat diterima positif oleh masyarakat dan mendapat respon yang sangat baik oleh konsumen," ujar Yoshuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division PT KMI.

Ninja RR Mono 250cc silinder tunggal

Dilihat dari basic desain dan kapasitas mesin, Kawasaki Ninja RR Mono bukan merupakan produk down-grade dari Ninja 250 FI yang lebih dulu lahir. Ninja RR Mono merupakan produk dengan mesin dan desain terbaru yang lahir disesuaikan dengan harapan konsumen dan pasar.

"Ninja RR Mono is Racy, sangat seksi. Ini dapat menjadi pilihan bagi masyarakat dengan segala kepastian yang diberikan motor ini, performa yang maksimal dan handling yang sempurna. It's perfect!," tandas Shimada.

Ninja RR Mono 250cc silinder tunggal

Secara handling (desain stang) tak jauh dengan Ninja RR 2-tak, posisi lebih membungkuk dari sang kakak yang 2 silinder, namun lebih ramping dengan rangka tobular. Secara keseluruhan Ninja RR Mono sangat aerodinamis, racy-look, handling mumpuni, dan tenaga yang cukup besar. Bobotnya hanya 151 kg dan kapasitas tangki 11 liter.

Kawasaki Ninja RR Mono mengadopsi konsep balap dengan mesin 1 silinder 249cc, berpendingin udara, 4-tak, DOHC, fuel injection yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal 27,6 hp pada 9.700 rpm, dan torsi maksimal 22,6 Nm pada putaran 8.200 rpm.

Ninja RR Mono 250cc silinder tunggal

PT KMI menawarkan 4 pilihan warna yakni lime green, pearl stardust white, passion red, dan pearl shinning yellow. Untuk versi ABS, hanya tersedia 2 warna, yakni pearl stardust white dan passion red.

Lantas bagaimana soal harga? "Maaf belum bisa saya sebutkan sekarang. Tetapi kira-kira Rp 40 jutaan," tutup Shimada.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024