Bikers Honda penjelajah Nusantara disambut di Tangerang

Bikers Honda penjelajah Nusantara disambut di Tangerang

Sebanyak 12 rider 'Ekpedisi Nusantara Honda Taklukkan 8.000 km' akhirnya tiba di Tangerang setelah menempuh perjalanan panjang melintasi pulau Sumatera. Para rider terbaik dari berbagai klub Honda di Indonesia tersebut berhasil menempuh jarak sejauh 3.745 km yang dimulai dari Sabang, Aceh sebagai titik nol perjalanan ekspedisi.

Kedatangan mereka disambut sekaligus dilepas di Wahana Jatake oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Hiburan musik dan suguhan menarik lainnya seperti tarian Rampak Kendang khas Tangerang dihadirkan untuk menyambut mereka.

Untuk semakin memeriahkan acara penyambutan, WMS mengadakan Customer Gathering yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang pelanggan sepeda motor Honda. Berbagai kegiatan menarik pun diselenggarakan WMS untuk menyambut kedatangan 12 rider Ekspedisi Nusantara seperti lomba mewarnai untuk anak TK, Dance Competition, product knowledge Megapro FI, dan Tanya jawab tentang layanan Honda oleh perwakilan VIP Card Honda dan Honda Customer Care Center (HC3) PT WMS.

(Foto: WMS)

Sesuai dengan tema ekspedisi yakni 'Satu Hati untuk Negeri', para rider tersebut tidak melakukan touring biasa. Mereka touring sambil melakukan kegiatan sosial seperti gerakan aksi peduli korban Gunung Sinabung dan beragam aktifitas lainnya. Saat di Sinabung, Sumatera Utara mereka membawakan bantuan berupa bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional untuk menghibur anak-anak di lokasi pengungsian.

(Foto: WMS)

Ekspedisi Nusantara Honda ini sudah dimulai sejak Jumat, 21 Februari 2014 dan rencananya akan berakhir di kota Pontianak pada 15 Maret 2014. Ekspedisi dilakukan menggunakan 3 tipe motor sport yaitu Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI. Keduabelas rider menguji performa dan ketangguhan mesin ketiga model motor sport tersebut.

Di Jakarta dan Tangerang, penjualan ketiga motor sport membukukan angka penjualan sebesar 39.133 unit dalam waktu Januari hingga Desember 2013. Mengawali tahun 2014, ketiga tipe motor tersebut berhasil menembus angka 2.625 unit hanya dalam waktu satu bulan, yaitu bulan Januari 2014.

Untuk keseluruhan tipe Sport, WMS sukses membukukan angka penjualan sebesar 42.639 unit pada tahun 2013, naik 98,4 persen dari tahun 2012. "Keunggulan ketiga motor tersebut cukup mampu menarik minat masyarakat di wilayah kami, kontribusinya cukup besar terhadap penjualan," jelas Chief Marketing Officer PT WMS, Edi Setiawan.

Selanjutnya para rider akan melanjutkan perjalanan menuju Bandung, Jawa Barat. Total perjalanan dalam Ekpedisi Nusantara Honda ini menempuh jarak 8.870 KM. Perjalanannya sendiri diperkirakan akan berlangsung selama 23 hari atau sekitar 11 hari lagi.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024