Jumat, 21 Maret 2014

BMW Indonesia sodorkan dua varian BMW X5

BMW Group Indonesia meluncurkan generasi ketiga BMW X5 di Jakarta, Kamis (20/3). All-New BMW X5 hadir dalam dua varian, yakni xDrive35i M Sport dan xDrive50i Luxury. Sports Activity Vehicle ini menetapkan standar baru dalam kenyamanan berkendara, tampilan desain maskulin, interior luas dan mewah, teknologi inovatif, dan yang terpenting, efisiensi bahan bakar.

"Dengan interior yang mewah, kenyamanan berkendara yang disempurnakan, kelapangan, dan tempat duduk yang nyaman, All-New BMW X5 menawarkan banyak keunggulan dibanding pendahulunya," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW X punya tampilan yang khas, dan kini bahasa desain tersebut diberikan sentuhan modern dan menarik pada All-New BMW X5. Desain kidney grill BMW kokoh, yang dipasang dalam area segitiga twin circular headlight dan lampu depan, serta garis kontur bemper berbentuk X menjadi tanda bahwa kendaraan ini adalah anggota keluarga model BMW X.

All-New BMW X5 memiliki bidang kidney grill yang luas memanjang sampai ke lampu depan BMW twin circular headlights yang khas, terbentang hingga ke sisi panel samping kendaraan.

Ciri khas BMW twin circular headlights dengan cincin cahaya mendatar di bagian bawah dan sedikit melampaui lampu aksen LED memberikan aksen tegas. Sisipan krom yang lebar dan desain lampu tiga dimensi yang terdepan menambah kecanggihan All-New BMW X5.

Apron depan dan elemen perlindungan di bawah bodi yang mencolok mengukuhkan karakter tangguh dan serbaguna dari kendaraan ini. Pada bagian lain, Air Curtains merupakan fitur terbaru pada model BMW X. Aperture vertikal ini memandu udara yang mengalir masuk ke sekitar lengkungan roda, dan kemudian menciptakan tirai udara di atas roda sebelum melepaskan udara secara terkendali melalui Air Breathers di panel-panel samping.

All-New BMW X5 ini dilengkapi dengan full-time xDrive, all-wheel drive cerdas, yang secara aktif mengelola pembagian daya dorong antara roda depan dan belakang setiap saat.

Versi terbaru dari pembagi daya xDrive menawarkan efisiensi dan pengurangan bobot kendaraan sebesar 1,4 kg xDrive menjamin traksi terbaik dan stabilitas, apa pun kondisi jalan dan cuaca yang dihadapi, serta tawarkan peningkatan kedinamisan saat menikung, mengurangi kelebihan atau kekurangan pada saat belok bahkan sebelum pengemudi menyadari kebutuhan ini.

Jika xDrive dikombinasikan dengan Dynamic Performance Control (DPC), pembagian daya dorong roda bahkan dapat dikendalikan lebih mulus lagi. DPC, yang juga dikendalikan secara elektronik, terintegrasi dalam diferensial bagian belakang.

Dynamic Performance Control, yang tersedia sebagai bagian dari paket pilihan suspensi Dynamic atau Professional Adaptive, dengan mulus dapat mengubah pembagian daya dorong antara roda-roda belakang (torque vectoring), dengan manfaat yang signifikan dalam hal respons kemudi dan kestabilan pada setiap kecepatan.

All-New BMW X5 ini juga dilengkapi dengan Hill Descent Control (HDC) - sebuah sistem bantuan xDrive untuk menahan kendaraan pada kecepatan yang telah ditentukan, membantu tugas pengendalian rem sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada kemudi.

Mesin

Sebagai pelopor Sports Activity Vehicle, BMW X5 menawarkan ada dua pilihan mesin, yakni All-New BMW X5 xDrive35i dengan BMW TwinPower Turbo enam-silinder sejajar dengan mesin bensin dan BMW X5 xDrive50i dengan mesin BMW TwinPower Turbo V8.

Kedua model ini dilengkapi dengan BMW EfficientDynamics, transmisi otomatis delapan-percepatan dan moda ECO PRO dengan fungsi baru.

Semua mesin di jajaran BMW X5 hadir dengan transmisi otomatis delapan-percepatan yang efisien, tepat, dan waktu pergantian persneling yang singkat membantu meningkatkan efisiensi dan kenikmatan berkendara.

Dalam moda ECO PRO, pengaturan kekuatan mesin, respons pedal gas dan karakteristik transmisi secara sistematis dirancang untuk mendukung gaya mengemudi rpm rendah yang sangat hemat bahan bakar.

BMW X5 xDrive35i M Sport dibanderol Rp 1,348 miliar dan xDrive50i Luxury dijual Rp 1,3 miliar. Semuanya adalah harga off the road.

(kpl/nzr/fjr)

Rekomendasi untuk kamu: