Bukan pilih motor karena dinaiki juara dunia

Bukan pilih motor karena dinaiki juara dunia

Deputy Division Head 2W Sales & Marketing Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho mengatakan bahwa satu hal yang perlu ditekankan kepada publik mengenai motor Suzuki adalah pemahaman bahwa produk motor mereka bagus secara nyata.

Dalam hal ini, Endro pun menekankan pengujian secara nyata kepada konsumen, dengan mencontohkan bahwa orang membeli motor bukan karena kendaraan tersebut dipakai oleh juara dunia.

"Kalau mau memasarkan barang, jangan tanggung. Kasih kesempatan orang coba. Jangan karena dengar naik ini karena ada juara dunia. Itu kan settingan buat sana, yang dipakai benar enggak? Berani enggak dia. Itu yang sedang kita pikirkan," ujar Endro.

jajaran motor Suzuki

Pemanfaatan juara dunia dalam memasarkan sepeda motor memang menjadi salah satu strategi bisnis. Salah satunya dilakukan Yamaha dengan berkali-kali menghadirkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Lebih jauh Endro mengatakan bahwa pada dasarnya kebutuhan terhadap kendaraan masih berada pada faktor-faktor yang sama.

"Orang sekarang butuh irit, butuh tangguh. Sama. Apakah orang akan diajak mimpi atau diajak kenyataan, saya pilih kenyataan aja," tekannya.

(kpl/why/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024