Chevrolet pilih sepak bola sebagai CSR

Chevrolet pilih sepak bola sebagai CSR

PT General Motors (GM) Indonesia sebagai agen pemegang merek Chevrolet menggandeng Wahana Visi Indonesia telah sukses menggelar program One World Futbol (OWF). Program OWF berhasil mendistribusikan 5.400 bola kaki berkualitas kepada generasi muda pehobi sepak bola yang memiliki keterbatasan dalam hal sarana dan prasarana di wilayah Indonesia.

One World Futbal merupakan sebuah proyek pengembangan bola kaki pertama di dunia yang hampir tidak dapat rusak dan tidak membutuhkan pompa karena tidak pernah kempis, bahkan ketika tertusuk. Proyek yang diluncurkan tahun 2010 lalu, dijadikan sarana beberapa perusahaan untuk membantu masyarakat lapisan bawah yang ada di seluruh dunia. Chevrolet sendiri secara global, menjadi sponsor pertama untuk OWF sejak Mei 2012.

"Sepak bola adalah olahraga yang mendunia dan digemari semua lapisan. Olahraga ini secara luas mengajarkan nilai-nilai disiplin, kerjasama tim dan yang paling penting adalah proses belajar untuk mencapai tujuan bersama," tutur Prie Haryono, Human Resource Director GM Indonesia.

Donasi Bola Kaki Dari Chevrolet (By: Tatan Rustandy)

Saat pendistribusian bola OWF terakhir di tahun 2012 yang diberikan kepada tim futsal anak-anak kurang mampu di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu kemarin. Prie juga mengatakan bahwa perkembangan generasi muda di daerah yang sulit dijangkau masih perlu mendapat perhatian dan dukungan semua pihak. "Melalui OWF ini, Chevrolet berupaya menginspirasi kehidupan generasi muda untuk meningkatkan motivasi dan semangat dengan sepak bola," tambahnya.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024