Rabu, 28 November 2012

City Car BMW i3 EV bertampang galak

Dalam perkembangan dunia otomotif, mobil listrik (EV) akan marak dibuat oleh berbagai pabrikan otomotif. Dan BMW kembali perlihatkan New BMW i3 Concept Coupe 3 pintu yang sporty dan berwajah sedikit galak.

Walau berwajah galak yang tersirat dari sorot matanya. Mobil ini sangat ramah lingkungan karena sebagai city car hatchback tenaga listrik. Walau saat ini hadir sebagai versi mobil konsep, tahun depan dikatakan mobil ini akan langsung diproduksi.

Kehadirannya nanti tampaknya akan berhadapan juga dengan Nissan Leaf yang sudah terlebih dahulu lahir tahun ini. Untuk hasilkan mobil listrik handal, BMW telah melakukan banyak perombakan dari model sebelumnya. Dan Pada model terbaru i3 ini lebih banyak menggunakan bahan serat karbon agar bobot semakin ringan.

Dari proses pembelajaran ini, New BMW i3 Coupe akan memiliki dimensi body yang sekiranya sama dengan Ford Fiesta hatchback. Yaitu dengan panjang 3.964mm, lebar 1.768mm, tinggi 1.555 dan dengan pajang wheelbase 2.570mm.

Berbeda dengan konsep BMW i3 5 pintu plug-in hybrid yang menggunakan kombinasi mesin bensin 3 silinder 1.5 liter. BMW i3 Coupe 3 pintu andalkan motor listrik yang dikatakan sanggup hasilkan tenaga hingga 170 hp dengan torsi hingga 250 Nm. Tenaga listrik akan disalurkan ke penggerak belakang dengan transmisi 1 percepatan saja.

Foto New BMW i3 Coupe Concept

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu: