Datsun Indonesia pakai nama apa?

Datsun Indonesia pakai nama apa?

Indri Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, pada suatu kesempatan pernah mengatakan bahwa nama yang bernada ke-Indonesia-an akan melekat pada mobil Datsun. Informasi yang beredar pada Desember lalu itu akhirnya terjawab bahwa mobil yang pertama muncul di India itu akan memiliki nama 'Nusantara'.

Nama tersebut bahkan disebut sudah disetujui pihak Nissan pusat selaku induk dari merek ini. "Mengenai nama ini sudah dapat persetujuan dari prinsipal (pihak pusat)," ungkap Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Satisfaction PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan.

Datsun Go

Dua model Datsun untuk Indonesia sudah diperlihatkan, yakni hatchback GO dan MPV tujuh penumpang berkonfigurasi 5+2 penumpang yang dinamai GO+. Model terakhir yang disebutkan akan menjadi jagoan untuk pasar Indonesia.

GO+ dipasangi mesin 1.200cc dengan transmisi 5-percepatan dengan fitur pendukung mobile gadget di interior, yakni mobile docking untuk mengintegrasikan smartphone dan perangkat musik dengan sistem audio mobil.

Datsun Go+

MPV yang disebut bersusunan kursi 5+2 ini memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.635mm, dan tinggi 1.485mm, sementara jarak antar-poros roda adalah 2.450mm. Untuk ukurannya lebih panjang dari model hatchbacknya, GO, pun segi bobot kendaraan sangat diperhitungkan.

(kpl/why/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024