Dealer WMS blusukan didik anak TK safety riding

Dealer WMS blusukan didik anak TK safety riding

Pemahaman keselamatan berkendara sejak dini menjadi agenda rutin PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku diler utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang di sejumlah Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak di Jakarta dan Tangerang.

Kali ini WMS mendatangi TK Aisyiah 14 di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat untuk mengenalkan anak pada rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan yang berlangsung di Jl. Danau Limboto No 2, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat tersebut diikuti oleh 75 peserta yang merupakan murid dari sekolah tersebut. Acara diisi dengan materi rambu-rambu lalu lintas yang dibawakan dengan cara yang menarik.

Anak-anak diajak mengerti dan mengingat rambu-rambu lalu lintas melalui dongeng yang dibawakan Rico Tossely yang lebih dikenal dengan nama Kak Rico dan pihak Dikyasa Polda Metrojaya Briptu. Joko Irawa dan Aiptu. Sumiatun.

Dealer WMS Sosialisasi

Dalam acara tersebut, Kak Rico membawakan kisah keseharian seorang anak yang bernama Dito. Kak Rico mengenalkan dan menjelaskan fungsi rambu-rambu lalu lintas lewat kisa Dito tersebut. Seperti dalam kisah Dito yang sedang pergi ke sekolah lalu menyebrang jalan di zebracross, Kak Rico kemudian menjelaskan apa itu zebracross dan menjelaskannya lewat gambar yang dia bawa.

"Dongeng tersebut dibuat agar anak mudah mengerti dan paham terhadap materi yang dijelaskan, sebab anak-anak kan suka sesuatu yang menghibur," tandas Tony Purnama, Safety Riding Promotion Head WMS.

Selama tahun 2013, WMS sendiri sudah mengadakan 12 kali penyuluhan Safety Riding ke sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK).

"Kami memang sengaja memasukkan anak-anak dalam daftar target edukasi tentang keselamatan berkendara dan rambu-rambu lalu lintas. Tujuannya agar anak-anak mendapat pengetahuan sejak dini tentang rambu lalu lintas agar ketika dewasa, mereka bisa mengenali rambu-rambu tersebut untuk tertib berlalu lintas," pungkas Tony.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024