Defin, doyan ngebut dan suka Ferrari

Defin, doyan ngebut dan suka Ferrari

Defin, gadis wajah oriental, wajahnya tak asing bagi Otosia karena sering terlibat dalam acara otomotif dan motorsport. Ditemui otosia di Clas Mild Accelera Auto Contest belum lama ini di Jakarta, ia tampak anggun dengan busana longdress merah.

Sejurus kemudian, ia berubah dengan dandanan seksi dan pakaian menggoda, dan terbuka. Sehingga membuat Otosia semakin terpikat untuk menjelajahi lebih jauh lewat beberapa pertanyaan.

Kamu seperti tidak lepas dari dunia mobil ya? "Kendaraan buat aku ya alat sarana transportasi yang nyaman karena kan mobil melindungi penggunanya dari panas terik matahari dan hujan. Mobil juga cerminan dari lifestyle si penggunanya. Misalnya aku bisa dikatakan orang yang cuek, maka sukanya mobil dengan tampilan simpel tetapi tetap elegant dan nyaman," ungkap gadis kelahiran Jakarta, 10 Desember 1991, ini.

Pengidola Rossi dan Jorge Lorenzo itu pun doyan ngebut. "Gaya berkendara aku cukup cepat, suka ngebut, tetapi dalam batas wajar. Kalau aku, soal mobil, sampai saat ini baru dua kali ganti mobil. Terakhir pilih Honda Jazz 2010”.

“Tampilannya oke dan sporty, diimbangi dengan interior yang simpel dan cocok digunakan untuk kaum wanita,” tambah sang gadis penyuka Ferrari dan Lamborgini ini terkekeh kala menjawab obsesinya sebagai pengusaha kaya.

"Ukurannya juga kecil, gampang menyalip kendaraan lain di saat macet. Bensinnya pun irit sekali karena saya setiap hari mengendarai mobil itu kemana pun untuk kerja, atau photoshoot," tambah pemilik tinggi 170 cm dengan lingkar dada 34B ini.

Defin

Bintang iklan Djarum Menthol itu pun punya pengalaman unik dan tak terlupakan saat nyetir. Ia yang kala itu baru putus hubungan jadi melamun dan menabrak sebuah MPV. "Waktu saya putus dari pacar saya. Saya bengong dan menabrak mobil Avanza sama satu motor Jupiter MX di kawasan Harmoni," bebernya.

Namun bagi Defin, yang tidak dia sukai selama mengemudi di Jakarta paling utama adalah kemacetannya. "Macet dan menguras banyak waktu di perjalanan menyebabkan tidak on time. Usul saya kepada Pemda DKI Jakarta yaitu pemberlakuan pajak berganda bagi kendaraan di atas usia 10 tahun. Terus, system recycling kendaraan lama dan dapat penggantian dari pemerintah."

Terus, kamu sebenernya mimpi punya mobil apa? "Ferrari karena keren, desain unik, menarik, elegant, mewah sekali, interior yang sangat nyaman dan elegant," ujarnya seraya juga mengagumi mobil ukuran besar seperti SUV karena lebih kelihatan cool kalau yang nyetir adalah seorang wanita.

Defin sendiri kerap sibuk. Kala sedang malas bawa mobil sendiri, ia biasanya diantar sopir.

"Pakai Mercedes C200. Pastinya bawa peralatan make-up, bantal, selimut, obat-obatan, heels, dress... Tapi walau kita perempuan, kita harus ngerti tentang mobil, baik cara mengganti ban, cara cek mesin jika terjadi trouble di jalanan. Aku sendiri sering bawa mobil ke bengkel untuk perawatan. Meluangkan waktu agar mobil saya tetap stabil soalnya saya sering bawa keluar kota. Ya mulai dari cuci mobil, ganti oli, kampas rem, cek aki, power steering, pokoknya service full," tutupnya.

Defin

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024