Demi konsumen, Suzuki Hayabusa inden 3 bulan

Demi konsumen, Suzuki Hayabusa inden 3 bulan

PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya menjual moge Suzuki Hayabusa di Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2012. Produk yang didatangkan langsung dari Jepang ini dihargai Rp. 350 juta on-the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Namun, pihak pemasar menyebut bahwa indennya bisa mencapai 3 bulan demi mendapatkan model terbaru.

"Konsumen yang memesan Hayabusa di JMCS bisa mendapatkannya di awal 2013 nanti. Sebenarnya motor bisa saja disuplai (dan sampai di tangan pada) Desember. Tapi kalau Desember, konsumen nanti mendapat model produksi 2012. Kasihan. Makanya tunggu awal tahun," ungkap Yohan Yahya, General Manager 2W Marketing and Bisnis Development PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta Motorcycle Show 2012, Rabu (31/10).

Hayabusa ini sendiri direncanakan akan dipasarkan di showroom khusus. Suzuki seperti juga Kawasaki sebenarnya sudah memiliki semacam showroom bagi calon konsumen yang ingin memiliki moge. Namun lokasinya yang terletak di Suzuki IJMG Sunter, Jakarta Utara, dinilai kurang strategis menjangkau konsumen khusus ini.

PT Suzuki Indomobil Sales di showroom tersebut antara lain memasarkan GSR 750 dan Suzuki GSX R-600, yang dilepas dengan harga Rp. 175,4 juta (off-the road) dan Rp. 229,3 juta (off-the road).

Selayaknya showroom, moge-moge ini bisa dimiliki berdasarkan pesanan, termasuk untuk membeli suku cadang. Adapun dalam pemesanannya, pihak Suzukiharus memeriksa ketersediaannya dulu ke Jepang dulu, mengingat motor ini berstatus CBU atau rakitan jadi.

Hayabusa yang dipasarkan menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc dengan 4 silinder Fuel Injection, liquid-cooled, DOHC. Tenaga mencapai 172 HP pada 10.100 rpm dengan torsi 132 Nm pada 7.600 rpm. Kecepatan maksimalnya diklaim nyaris 300 km per jam.

(kpl/why/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024