Deretan mobil langka dijual!

Deretan mobil langka dijual!

Kawanan mobil tua dari Honda atap terbuka dua kursi sampai hot rod dan sebuah Mercy 200 super mulus dan cantik meramaikan acara 'Cinta Tempo Doeloe' yang dihelat di Blok M Plaza, Jakarta Selatan, menjelang valentine dan masih dalam rangka Imlek.

Mercy 200

Tak ayal, kehadirannya menjadi penarik bagi pengunjung untuk sekadar menjadikannya sebagai obyek foto. Tidak sedikit pula bagi mereka yang terpikat untuk meraba-rabanya atau bahkan terpikir untuk menjadikannya koleksi.

Beruntungnya, ternyata mobil-mobil yang sudah dalam kondisi rapi ini bisa saja dilepas oleh pemiliknya.

Honda S500

"Kalau ada yang lihat-lihat dan kelihatannya suka, saya bilang ini dijual kok kalau mau," ujar seorang pemilik salah satu mobil tersebut, sebuah Honda S500 yang merunut sejarahnya diproduksi tahun 1963–1964 dan tercatat hanya diproduksi 1.363 unit atau merupakan barang langka.

Harganya pun sangat sesuai dengan kelangkaannya. Si pemilik menyebut harga Rp 300 juta untuk Honda S500 mulus berwarna merah dengan ban berbalut putih dan diakui punya surat-surat yang lengkap dan beres. "Mahal ya soalnya enggak ada lagi yang jual kan? Ya cuma satu itu," tambahnya.

Disebut S500 karena memang mesinnya hanya berkapasitas 531 cc dan sudah DOHC bertenaga 44 hp pada 8.000 rpm dengan dukungan transmisi 4-speed manual.

Ukurannya cukup kompak dengan panjang hanya 3.300 mm, lebar 1.430 mm, dan tinggi 1.200 mm. Ukurannya yang mungil dan tenaganya yang mumpuni membuat S500 bisa mencapai kecepatan maksimal 129 km/jam.

Chevy Bell Air

Si pemiliknya juga menawarkan Chevrolet Bell Air yang dipajang sebagai ikon acara dengan harga yang sama. Sedan Amerika tersebut pun tak kalah rapi bahkan mungkin jauh lebih istimewa dalam hal penggarapannya.

"Sebenarnya sih koleksi ya. Enggak bermaksud dijual buru-buru (diiklankan). Tapi kalau ada yang minat kenapa enggak," tambahnya seraya mengaku punya banyak mobil koleksi tua termasuk sebuah Fiat Station wagon yang akan dia lepas di harga Rp 50 juta. Minat?

Ford Hot Rod

(kpl/why/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024