Di balik antusiasme peminat Ertiga

Di balik antusiasme peminat Ertiga

Munculnya nama Ertiga di tengah kedigdayaan Avanza-Xenia memang bikin orang tertarik karena memiliki pilihan lain dari dua nama tersohor tersebut.

Kondisinya pun kian menjadi setelah Ertiga melanjutkan bertambahnya pilihan dengan hadirnya Ertiga double blower.

Hal ini antara lain terlihat dari kian antusiasnya calon konsumen untuk test drive seperti pada program 'Ertiga Excitest Drive'. Bahkan, paling banyak adalah calon-calon konsumen di daerah.

"Yang ikut program Ertiga Excitest Drive setiap hari rata-rata untuk Jabodetabek per dealer 10-12 orang. Animonya cukup tinggi, dari Senin sampai Minggu terus terjadi. Mungkin ke depannya bisa sampai 50 orang," ujar Tji Jen, Coordinator Area Jabodetabek 4W Marketing–Domestic Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta, Sabtu (23/2).

Seperti dipaparkannya, di Jabodetabek Ertiga tipe GL dan GX paling laris karena memiliki pilihan double blower. Persentase penjualan kedua model ini pun 45-45 persen. Sisanya adalah tipe GA yang single blower.

"Jadi masih tinggi sekali, apalagi setelah kita keluarkan (Ertiga) Double Blower, makin tambah antusias customer (test drive)," paparnya.

Cukup mencengangkan karena dalam sehari saja, selalu ada calon konsumen yang mencoba unit baru tersebut. Angkanya bahkan cukup signifikan untuk mereka yang di daerah.

"Masih cukup banyak calon pembeli yang ingin tahu kayak apa sih rasa kenyamanan Double Blower. Di daerah malah lebih banyak lagi, paling tinggi sehari bisa 15-20 customer yang test drive," tambahnya.

(kpl/why/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024