Di Jakarta, penjualan Mazda VX-1 tidak secerah kembarannya

Di Jakarta, penjualan Mazda VX-1 tidak secerah kembarannya

Kehadirannya diakui hanya sebagai pelengkap segmen MPV, membuat PT Mazda Motor Indonesia tidak heran jika VX-1 lebih banyak laris di luar Jakarta. Nasib penjualannya di Ibu Kota tidak semanis dan semulus saudara kembarannya Suzuki Ertiga.

"Sudah sesuai target, karena posisi VX-1 ini untuk melengkapi segmen saja, terutama untuk dealer-dealer di luar Jakarta yang pasarnya menginginkan mobil kelas ini," tangkis Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia.

Meskipun penjualan mobil kelas MVP ini lebih sedikit dibandingkan kembarannya di Jakarta, Astrid menyatakan bahwa memang mobil ini ditujukan untuk pasar yang berada di luar Jakarta.

"VX-1 masuk peringkat ketiga penjualan di luar Jakarta setelah Mazda2 dan CX5. Salah satu contoh di Jawa Tengah penjualan VX-1 per bulan sekitar 20 unit," terang Astrid.

sebagai informasi Mazda VX-1 merupakan mobil MVP yang diluncurkan Mazda sebagai kembaran Suzuki Ertiga. Meskipun kembar, namun terdapat beberapa perbedaan mulai dari tampilan interior, eksterior hingga harga yang cukup kontras.

Suzuki Ertiga dibanderol mulai Rp 148 juta sampai Rp 174,8 juta, sedangkan VX-1 dibanderol Rp 178,8 juta (OTR) untuk varian V-Grade dan Rp 191 juta (OTR) untuk varian R-Grade.

(kpl/fid/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024