Dibandrol Rp 64 juta, Kawasaki Estrella tidak ada lawan

Dibandrol Rp 64 juta, Kawasaki Estrella tidak ada lawan

Modifikasi dengan basis desain motor klasik memang dalam beberapa tahun terakhir menjadi tren. Hal itu pun menjadi penarik minat bagi Kawasaki Motor Indonesia yang pada akhirnya mendatangkan Estrella.

Motor ini dilepas dengan dua harga dalam dua pilihan. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 60 jutaan. Harga itu terbilang beda tipis dengan Kawasaki Ninja yang sudah lebih membumi di Tanah Air. Namun, soal harga yang dinilai mahal, pihak Kawasaki coba menyanggah.

"Rp 64 juta itu enggak mahal loh. Coba lihat, ada kompetitor gak," ucap Dewi Septianti, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia.

Pasar motor klasik bermesin modern di Indonesia memang belum banyak. Sekalipun ada, pasarnya adalah motor berharga Rp 200 jutaan, yakni dari Triumph dan MotoGuzi. Dalam hal ini, Kawasaki memang membuka celah untuk moge jenis ini dengan mesin 250 cc.

Walau demikian, bermain di tengah tren klasik yang kini sarat dengan model cafe racer justru membuat Kawasaki tidak bersaing langsung dengan brand pabrikan. Soalnya, kebanyakan dari mereka yang terjun di tren ini memilih motor baru apa pun di kelas sport atau touring, atau bahkan motor bekas lawas, dengan kelas cc 100, 200, dan seterusnya, untuk kemudian diubah bergaya klasik, mulai dari cafe racer, bobber, dan segala macamnya.

(kpl/why/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024