Ducati 'Baby Panigale' sudah mencukupi jika ingin jajal Sentul

Ducati 'Baby Panigale' sudah mencukupi jika ingin jajal Sentul

Ducati Panigale 899 pengganti 848 sudah hadir di Indonesia. Ukuran mesinnya lebih kecil dari Panigale yang sudah dipasarkan, oleh karenanya ia dijuluki 'baby panigale'.

Sekalipun ber-cc kecil, sebenarnya kapasitas silinder mesinnya itu adalah 899 cc dan sudah jauh lebih mencukupi jika pemiliknya ingin menjajalnya di sirkuit.

"Buat yang pemula, sampai yang kategori bukan pro ya, walaupun dia suka sport, ini lebih dari cukup. Mau lari sampai berapa? Larinya sampai 300 km/jam," beber Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia Agustus Sani Nugroho.

Ducati Panigale 899 (Foto: Nazar Ray)

Analogi mencukupi itu dilihat dengan membandingkan kebutuhan rata-rata para biker dalam menggunakan sepeda motor besarnya untuk Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Pasalnya, walaupun dibawa ke sirkuit, tenaga motor ini pun tidak diperoleh secara maksimal mengingat keterbatasan medan.

"Misalnya kita ke Sentul, tetap gak bisa maksimal. Misalnya kalau Yamaha, pakai R6. Kalau CBR pakai yang 600. Tapi kalau motor 1.000 cc, lebih susah," ujarnya membandingkan antara Ducati Panigale 899 dengan yang bermesin 1.000 cc ke atas.

(kpl/why/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024