Ducati Diavel 2015 bisa 'diraba' di IIMS?

Ducati Diavel 2015 bisa 'diraba' di IIMS?

Ducati Indonesia sudah memberi informasi bahwa mereka sedang memesan model baru dari Diavel. Model ini sendiri di luar negeri merupakan model tahun 2015. Penyebutan tahun lebih maju setahun dari masa peluncuran kendaraan itu sendiri.

Jika Diavel model baru ini akan datang dalam waktu dekat, boleh jadi publik di Indonesia bisa merabanya langsung kala ia dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show 2014 mendatang. Namun hal ini masih disanggah oleh pihak PT Supermoto, distributor Ducati di Tanah Air.

"IIMS, kalau sudah ada kepastian, nanti (dikabari)," ujar Iwan Gogo Panjaitan, CEO Ducati Indonesia.

Model ini sendiri sebenarnya baru diperkenalkan di Jenewa Motor Show lalu. Diinformasikan pula bahwa ia akan dipasarkan di negara asalnya mulai April depan.

Perbedaan utama pada Diavel baru ini ada pada penggunaan mesin baru Testastretta 11° Dual Spark. Hal baru juga bisa ditemui pada tampilan, yakni lampu depan LED, desain muffler baru, dan airscoop baru.

Menurut datanya, tenaganya bisa diatur, mulai dari 162 hp. Mesin baru yang berkapasitas 1.200 cc itu akan dihubungkan dengan transmisi 6-percepatan.

(kpl/why/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024