Ducati Monster 1200 sudah ada yang inden

Ducati Monster 1200 sudah ada yang inden

Ducati Monster 1200 adalah rencana baru bagi PT Supermoto Indonesia selaku distributor motor besar Ducati. Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia Agustus Sani Nugroho sendiri yang mengatakan bahwa Monster 1200 akan menyusul setelah mereka menjual seri Monster baru, 796, baru-baru ini. Monster 1200 bahkan sudah ada yang inden.

"Kalau 1200, memang orang sudah ada yang inden, tetapi barang belum ada," ujar Agustus Sani Nugroho.

Ia tidak mau menyebut jumlah orang yang sudah memesan motor bersasis trellis ini. Namun diakuinya bahwa pasar tersebut sudah terbuka karena adanya pengguna fanatik Ducati, khususnya di tipe tersebut.

Ducati Monster 1200

"Ada beberapalah. Yang fanatik Monster kan pengennya tetap Monster. Orang kalau sudah pakai Monster, dia mungkin punya tipe lain. Tapi sama Monster, dia tidak mau lepas."

Menurut data resminya, Monster ini menggunakan mesin berseri Testatstretta dengan kapasitas 1.200 cc, sesuai dengan namanya. Kerja mesinnya menghasilkan tenaga 99,3 kW (132 hp) pada putaran mesin 8.750 RPM.

Banyak fitur menarik di dalamnya, antara lain Ducati Safety Pack (DSP), Ducati Traction Control (DTC), dan ABS (Anti-Lock Braking System) 9MP.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024