Ducati Superbike Owners, pentingkan safety dan santun berkendara

Ducati Superbike Owners, pentingkan safety dan santun berkendara

Ducati dikenal sebagai salah satu sepeda motor Italia yang memiliki performa mumpuni, salah satunya adalah tipe superbike. Dan, belum lama ini, tepatnya pada November 2013 lalu, telah diresmikan berdirinya sebuah klub motor, bernama Ducati Superbike Owners (DSO).

Ducati Superbike Owners yang telah terdaftar di Ducati Club Owners, Bologna, Italia ini beranggotakan 17 orang, yang terdiri dari 1 orang founder, 15 lifetime member dan 1 orang brand ambassador.

Berdirinya klub Ducati Superbike Owners berawal dari rasa cinta para anggotanya terhadap motor Ducati, khususnya tipe superbike. Jade Bunny merupakan orang pertama yang memiliki gagasan untuk mendirikan DSO.

"Sejak awal, saya sudah punya passion terhadap superbike. Lalu, bertemu dengan teman-teman yang sama-sama punya kecintaan terhadap superbike, khususnya Ducati," terang Jade saat ditemui semalam (28/3), di acara Heritage of Passion-Ducati Superbike 1st Indonesia's Parade Exhibition di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Ducati Superbike Owners yang memang diperkuat oleh anggotanya yang hobi membesut superbike Ducati semisal Monster maupun Panigale ini, akan lebih mengutamakan keselamatan, disiplin dan santun saat berkendara.

"Meski menunggangi motor berperforma tinggi, kami akan selalu mengutamakan safety ride. Kita juga akan selalu melakukan peningkatan safety riding kepada para anggota DSO, yang akan dilakukan berkala di sirkuit," terang Yose F Damury, Ketua DSO.

(kpl/tr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024