Ferrari 'Spesial' terjual di bawah 20 unit di Indonesia

Ferrari 'Spesial' terjual di bawah 20 unit di Indonesia

Inden Ferrari 458 Speciale di Indonesia disebutkan sudah mencapai tahun 2015. Hal ini berarti mereka yang memesan Ferrari, dan kemudian diproduksi di Italia, baru bisa memperolehnya pada tahun depan atau menunggu lebih kurang satu setengah tahun.

Mengingat lamanya waktu inden dan juga alokasi yang diberikan, mobil ini tercatat setidaknya sudah dipesan oleh orang Indonesia sebanyak 10 unit lebih.

Ferrari 458 Speciale

"Lebih dari 10, tapi kurang dari 20 unit. Alokasi untuk ini sama seperti Ferrari kita lainnya. Memang, semua Ferrari dibuat terbatas. Jadi untuk special edition ini pun sangat terbatas. Karena peminatnya juga cukup banyak," ujar Arie Christopher, CEO PT Citra Langgeng Otomotif, Official Ferrari Distributor Indonesia.

Ferrari 458 Speciale

Ferrari 458 Speciale kemungkinan besar dihargai hingga belasan miliar rupiah di Indonesia. Banderol ini merujuk pada harga bekas dari tipe di bawahnya, yakni Ferrari 458 Spyder, yang dijual pada mendekati Rp 10 miliar.

Menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.497 cc dengan tenaga maksimal 605 HP, Ferrari 458 Speciale bisa melesat dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 3 detik.

(kpl/why/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024