Fiat kembali dengan nostalgia tahun 60-70an

Fiat kembali dengan nostalgia tahun 60-70an

Memasarkan mobil Fiat di Indonesia bukan perkara sulit. Penilaian ini diungkapkan langsung oleh Muhammad Al Abdullah, CEO Chrysler Indonesia, yang memasarkan Fiat di Tanah Air.

Menurut Muhammad Al Abdullah, kemudahan itu tidak lain karena nostalgia dan "doktrin" dari orang tua mereka yang juga dulunya mengenal atau menjadi pengguna mobil Fiat. Merek ini sudah beredar di Indonesia sejak tahun puluhan tahun lalu.

Fiat 500

"Fiat, untuk brandnya, untuk history cukup kuat. Artinya dari tahun 60-an 70-an sudah eksis. Tapi untuk produk line-up yang tahun sekarang lebih banyak ke kaum muda sebenarnya. Tapi kaum muda ini juga punya doktrin brand dari orang-orang tuanya kan. Orang zaman dulu yang punya uang, punya Fiat juga biasanya kan. Jadi penularan itu diharapkan masih ada sampai saat ini," ujarnya.

"Jadi misalnya bapaknya pernah pakai, ada itu foto-fotonya Fiat zaman dulu. Ini yang jadi benefit makanya Fiat cepat diterima," tambahnya.

Fiat 500

Ini terbukti dari jumlah pesanan saat mobil tersebut diperkenalkan di IIMS 2013. Dua model ditawarkan, yakni Fiat 500 dan 500C (Cabriolet), dengan harga masing-masing Rp 350 juta untuk Fiat 500 dan Rp 380 juta untuk Fiat 500C.

"Fiat sendiri akan lebih masif dengan produk-produk line-up yang akan datang. Kita mau besaing pasarnya," ujarnya lagi.

(kpl/)

© PT Topindo Atlas Asia 2024