Ford Focus kaya akan sistem keselamatan

Ford Focus kaya akan sistem keselamatan

Ribuan simulasi dan benturan computer aided engineering (CAE) memungkinkan teknisi untuk menguji ratusan desain. Uji benturan fisik, dilakukan setelah serangkaian simulasi virtual, memverifikasi dan memvalidasi simulasi tersebut.

"Kami menggunakan lebih banyak simulasi komputer dari sebelumnya untuk mengoptimalkan desain dari semua komponen yang membentuk sebuah kendaraan untuk membantu meningkatkan keselamatan," kata Niesluchowski. "Kompleksitas uji benturan, dengan interaksi ratusan bagian dan sistem, masih memerlukan pengujian fisik untuk memvalidasi hasil simulasi tersebut."

Focus menawarkan serangkaian inovasi keselamatan baru, yang mencakup airbag pengendara generasi baru. Airbag baru menggunakan sistem curve-shaped tether yang telah direkonfigurasi pada bagian bawah agar membantu mengurangi benturan pada dada dan rusuk pengendara saat terjadi tabrakan dari depan.

Selain airbag baru, struktur kendaraan Focus baru menyediakan peningkatan perlindungan benturan dengan penguatan pilar B, bagian struktural utama yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi yang diproduksi menggunakan proses 'tailor rolling' yang inovatif.

Baja berkekuatan tinggi mencakup 55 persen dari kerangka bodi Focus. Bahan ini memenuhi peraturan tabrakan di seluruh pasar dunia sekaligus meminimalkan bobot kendaraan untuk membantu memaksimalkan penghematan bahan bakar.

All-New Focus menampilkan serangkaian lengkap teknologi keselamatan aktif yang canggih untuk membantu pengemudi mempertahankan kendali yang aman dari kendaraan dan menghindari situasi tabrakan.

Sistem Electronic Stability Program, fitur standar di seluruh model yang dilengkapi dengan transmisi otomatis. Fitur canggih ini menggunakan logika cerdas untuk memantau laju kendaraan dan mengaplikasikan intervensi secara efektif dan sering kali tidak terasa jika diperlukan.

Beberapa sistem keselamatan yang termasuk diuji coba di antaranya meliputi Anti-Lock Brake System termasuk Electronic Brakeforce Distribution dan Corner Brake Control, Emergency Brake Assist, Electronic Brake Prefill dan Emergency Brake Warning.

Dan tak lupa Traction Control System yang terdiri dari Engine Traction Control System dan Brake Lock Differential. Selain itu diujicoba juga Torque Vectoring Control, Engine Drag torque Control, Hydraulic Rear-Axle Boost, dan Hill Launch Assist.

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024