Ford yakin All-New EcoSport bakal laris di ASEAN
Ford yakin All-New EcoSport bakal laris di ASEAN
Ford melaporkan telah mengalami banyak keberhasilan di kawasan ASEAN, termasuk di Indonesia dengan penjualan retail 2012 secara keseluruhan naik 27 persen dari tahun ke tahun menjadi 87.623 unit.
Tahun lalu, penjualan retail Ford Thailand naik 88 persen dibandingkan 2011 menjadi 54.865 unit. Ini merupakan prestasi tahunan terbaik Ford Thailand dan menjadikan Ford salah satu merek otomotif dengan pertumbuhan tercepat di negeri ini selama dua tahun berturut-turut.
Pertumbuhan yang luar biasa tersebut didorong oleh terus diperkenalkannya model-model baru dari portofolio produk global Ford. All-New Ford EcoSport diperkirakan akan semakin lebih jauh meningkatkan momentum penjualan di wilayah ini.
"Ford telah semakin kuat di ASEAN dengan kendaraan One Ford kami yang terkemuka di segmennya," kata Matt Bradley, President Ford ASEAN. "Kami yakin bahwa All-New EcoSport akan menarik lebih banyak pelanggan baru ke showroom Ford kami."
Diperkenalkan di Amerika Selatan pada tahun 2003, model pertama EcoSport yang inovatif menetapkan segmen baru di sana dan telah berhasil terjual lebih dari 700.000 unit di wilayah tersebut. Proyek ini dipimpin oleh Ford Development Centre di Brasil, salah satu fasilitas paling ahli dalam pengembangan mobil compact.
Tim tersebut memanfaatkan kekuatan rekayasa dan keahlian SUV global Ford untuk menciptakan All-New EcoSport, yang diproyeksikan akan membantu mendorong pertumbuhan tambahan bagi Ford di seluruh dunia.
(kpl/nzr/rd)